Fotografi Makro : Ditangan Desainer Keren, Barbie Disulap Jadi Makin Cantik

Foto by Roni Hendrawan - citizenimages.kompas.com

Keren ya ketika sebuah objek kecil difoto secara rinci. Dikenal juga sebagai Foto makro. Adalah fotografi dengan jarak sangat dekat untuk mendapatkan detail yang tinggi namun tidak memerlukan bantuan alat pembesar optik seperti mikroskop. Fotografi makro biasanya memiliki rasio 1:1 yaitu besar gambar yang dihasilkan sama ukurannya dengan benda aslinya. Sebagai contoh, pada film 35 mm, lensa harus dapat fokus pada area sekecil 24×36 mm, yaitu ukuran gambar pada film. (wikipedia)

Bagi orang-orang kreatif, metode ini banyak digunakan untuk menciptakan gambar yang super keren. Contohnya seperti yang dilakukan oleh Leo Christian. Desainer yang juga mahir membuat baju untuk boneka barbie ini bisa ditemui karya-karyanya pada akun instagram miliknya leochrist91. Berikut beberapa hasil karyanya yang super keren.


Gambar di atas ini tampak seperti seorang model sedang dalam peragaan busana Indonesia


Foto session seorang model dengan baju merak yang indah.


Barbie dalam balutan pakaian tradisional Korea. Sungguh karya yang memesona.


Salah satu karya tematik yang pernah dibuat Leo adalah tentang zodiak. Karena saya berzodiak Aquarius, jadi saya sematkan gambar aquarius.


Tidak hanya berkarya untuk karya-karya indah ala nusantara atau modern saja rupanya. Leo juga pernah mendesain baju muslim memesona dalam akun Instagramnya.

Dalam karya-karyanya, Leo Christian seolah membuktikan bahwa dirinya adalah seorang desainer handal. Selain membuat baju dalam ukuran mini untuk boneka barbie, Leo juga mewujudkan karyanya tadi dalam bentuk nyata dan dibuat untuk model betulan. Duh, enggak kebayang deh harga yang harus dibayar untuk sebuah baju yang diciptakan. Pasti harganya yahud. Buat ukuran boneka saja sudah detail, apalagi ukuran manusia?

Tetap berkarya Leo. Keren!
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment