Pasarpolis.com, Bikin Asuransi Lebih Transparan Dan Mudah Dibandingkan

Ilustrasi E-commerce (maplight.com)

Perhelatan akbar e-commerce di IESE 2016 di ICE BSD seolah ajang pembuktian bahwa e-commerce Indonesia sedang HOT dan SEKSI. Melihat dahsyatnya pertumbuhan e-commerce di Indonesia mengingatkan saya pada ucapan dosen dulu waktu kuliah. Beliau pernah bilang begini,

Tahu penggambaran alien di film-film? Bisa jadi itu mereka itu adalah manusia dari masa depan dan itu adalah wujud manusia di masa yang akan datang. Tahu kan alien di film-film? Kepala besar, karena manusia masa depan semakin banyak berpikir, makin cerdas. Perut kecil, karena bisa jadi di masa depan, cukup makan satu pil bisa tahan dalam waktu lama. Tangan dan kaki kecil, karena semakin canggih, aktifitas fisik semakin tidak ada, otot semakin kecil. Tapi jari-jari besar, karena semua aktifitas sangat mudah dengan klik saja semua bisa dijalankan.

Kebayang gak sih kalau masa depan manusia akan berubah bentuknya seperti itu? Masuk akal sih. Tapi sepertinya masih panjang untuk bisa ke sana. Balik lagi ke e-commerce, banyak yang memprediksi kalau e-commerce ini masih terus tumbuh dan prospeknya masih sangat tinggi.

E-commerce ini membuka ruang seluas-luasnya bagi para penyedia barang dan jasa. Munculnya sharing economy ini melalui e-commerce tidak hanya membuka pintu promosi untuk bisa diketahui secara luas, tapi juga sukses membuat persaingan usaha semakin ketat. Dengan mudahnya informasi produk yang diterima, membuat setiap penyedia barang dan jasa berlomba-lomba menawarkan yang terbaik. Bukan cuma barang elektronik atau fashion saja, asuransi juga berlomba-lomba menawarkan jasanya.



Asuransi yang biasa berlangsung rahasia, sekarang sudah dibuka seluas-luasnya untuk diakses informasinya. Adalah pasarpolis.com yang pertama kali mendobrak kaku dan rahasianya transaksi asuransi. Biasanya, dalam diam calon nasabah dihubungi secara privat oleh agen asuransi. Preminya pun dibuat rahasia. Belum lagi, di pasarpolis.com kita bisa membandingkan banyak jenis produk asuransi untuk satu tipe asuransi yang ada. Sehingga kita bisa mendapat asuransi kesehatan terbaik di pasarpolis.com misalnya.

Mungkin kita sudah terbiasa melihat situs yang khusus mencari daftar hotel murah dari beberapa situs perjalanan, nah pasarpolis.com kurang lebih prinsip kerjanya sama seperti itu. Sedikitnya ada 17 mitra asuransi yang terpercaya yang saat ini bekerjasama dengan pasarpolis.com. Berikut daftar mitranya :



Sedikitnya ada 6 jenis asuransi yang bisa dicari dan dibandingkan di pasarpolis.com. Asuransi kesehatan, kendaraan, kecelakaan diri, properti, jiwa dan perjalanan. Jangan harap bisa ditemui di sini asuransi bokong atau asuransi bibir seperti yang dilakukan artis-artis beken. Di sini hanya terdapat jenis-jenis asuransi yang umum digunakan.



Ada 3 tahapan untuk menggunakan jasa pasarpolis.com. Pertama, bandingkan dan pilih produk. Kedua, isi formulir. Ketiga, verifikasi dan bayar. Sepertinya tidak usah bahas soal isi formulir dan bayar membayar. Standar! Kita intip saja soal poin pertama, bandingkan dan pilih produk. Ini yang menarik dari layanan pasarpolis.com. Berikut caranya.



Pertama pilih jenis asuransi yang ingin dibandingkan. Ketika dipilih, maka pada bagian bawah pilihan jenis asuransi maka akan muncul form isian untuk pencarian produk asuransi. Isi saja sesuai dengan data pribadi atau suka-suka. Terserah! Misal untuk asuransi kesehatan. Ada inputan tanggal lahir, jenis kelamin. Kemudian ada isian untuk pencarian berdasarkan premi bulanan atau uang pertangguhan. Masing-masingnya kemudian muncul pilihan turunannya. Kalau sudah diisi semua, BANDINGKAN!

Seperti ini hasilnya :



Lihat saja hasil pencarian di atas, muncul semua produk asuransi dari berbagai macam brand asuransi. Dari premi paling rendah hingga premi paling mahal yang mendekati kriteria pencarian. Untuk lebih rinci, bisa lihat Detail Produk. Masih kurang? Bisa lihat di Ringkasan Polis. Semua tersaji gamblang dan head-to-head antar sesama produk asuransi.

Tentu ini sangat membantu calon nasabah dalam menentukan produk dan jenis asuransi yang akan dipilih. Apalagi kalau sudah berkeluarga, pertimbangan dalam memilih asuransi pasti buanyak buanget. Pasarpolis.com tentu sangat membantu. Jadi, kita bisa menemukan asuransi kesehatan terbaik pasarpolis.com.

Ya kan?


Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment