10 Skill Favorit 2017 Versi LinkedIn

Ilustrasi kemampuan - 123rf.com
Kebutuhan dunia profesional tentu mengikuti perkembangan zaman. Zaman yang semakin tanpa batas seperti sekarang ini. Dan tentunya hal tersebut juga menciptakan peluang yang tidak main-main. Peluang-peluang tersebut bertransformasi pada kebutuhan dunia profesional juga. Bahkan ada 10 skill yang menurut LinkedIn menjadi populer pada 2017 nanti. Apa saja? Ini dia 10 skill yang HOT pada 2017 yang dilansir World Economic Forum :

10. Storage Systems and Management - Ini skill yang seksi menurut saya, karena seiring pesatnya teknologi, maka makin dibutuhkan orang-orang profesional yang mampu meningkatkan kinerja akses mengakses database. Tentu akses database ini menjadi penting mengingat produk kekinian yang berbasis IT pasti membutuhkan koneksi database.

9. SEO/SEM Marketing - Skill ini untuk membantu jualan produk secara online. Mesin pencari online tentu jadi rujukan untuk jualan. Lah kalau produk kita muncul di pencarian teratas, tentu jadi benefit tersendiri untuk memboosting penjualan dari sisi online. Iya kan?

8. Data Presentation - Dunia profesional bukan hanya bicara angka dan angka saja. Karena tidak semua orang familiar dan mudah membaca angka. Nah kemampuan Data Presentation ini diperlukan untuk mentransformasi informasi angka tersebut menjadi tampilan yang lebih ciamik untuk bisa dipahami oleh banyak orang.

7. Mobile Development - Android dan IOS masih HOT. Mungkin untuk beberapa tahun mendatang. Jadi, kemampuan untuk mengembangkan aplikasi mobile masih seksi di masa-masa mendatang. Karena aplikasi mobile seperti kebutuhan dasar dalam mengembangkan produk.

6. Network and Information Security - Wikileaks sudah booming bertahun-tahun lalu tentu mengajarkan pada pengembang produk untuk lebih mengembangkan produk yang aman dari para peretas. Bukan hanya jaringan yang aman, tapi juga tentu data dan informasi harus dijaga sedemikian rupa agar setidaknya tidak jatuh pada kompetitor.

5. User Interface Design - Produk yang baik tentu baik pula menjangkau para penggunanya melalui tampilan yang bersahabat. Semakin bersahabat, tentu akan semakin mudah digunakan kan? Untuk itu interaksi produk dengan penggunanya menjadi sangat penting. Ini lah tugas User Interface Design.

4. Middleware and Integration Software - Infrastruktur produk di dunia IT semakin luas dan besar. Sudah biasa membicarakan 3 tier. Mungkin sekarang sudah multi tier. Bisa lintas database yang bahkan fisiknya bisa di benua berbeda. Nah, skill begini tentu akan sangat dibutuhkan bagi para penggedor produk. Mereka jadi tulang punggung produk di masa sekarang dan mendatang.

3. Web Architecture and Development - Perkembangan dunia Web sekarang sudah lintas perangkat. Semakin kaya cara akses sebuah website, maka semakin jelimet pula arsitektur websitenya. Semakin jelimet arsitekturnya, tentu harus dibarengi dengan kemampuan development yang juga yahud. Skill ini kian seksi di tahun 2017.

2. Statistical Analysis and Data Mining - Sekarang, data sudah seperti mata uang. Kenapa? Karena dengan data, kita bisa memprediksi apa yang akan populer di masa mendatang. Jadi, kemampuan untuk menganalisa dan mengumpulkan data menjadi sangat penting di masa sekarang. Siapa tahu data-data yang kita produksi sekarang bisa memprediksi masa yang akan datang.

1. Cloud and Distributed Computing - Sudah bukan zamannya lagi investasi hardware untuk mengembangkan sebuah produk IT. Sekarang semuanya serba online. Cloud jadi pilihan. Nah, orang-orang yang punya skill mengoperasikan Cloud dan distribusi pengolahan proses akan semakin seksi di tahun 2017. Bahkan menjadi yang paling seksi.

Sekarang? Kamu masuk bagian yang mana? Bisa kejar salah satu dari 10 daftar yang ada di atas? Selamat!
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment