Kevin Richardson, The Real Beastmaster

Kevin Richardosn yang sedang bersantai bersama Singa - mymodernmet.com
Saya sih kalau lihat Tarzan yang bercengkrama dengan hewan-hewan buas pasti selalu terkesima. Selalu beranggapan kalau ada manusia yang bisa berkomunikasi dengan hewan buas itu selalu terlihat keren. Seperti yang dilakukan oleh Kevin Richardson terhadap singa, sungguh mengesankan dan kepingin banget jadi seperti dirinya bisa bercanda dengan hewan buas.

Kevin Richardson yang kemudian dijuluki The Lion Whisperer ini mungkin bukan orang pertama yang secara luas dikenal bisa mudah bergaul dengan hewan. Sebelumnya sudah ada The Dog Whispererr Caesar Millan. Caesar bahkan sempat punya acara sendiri yang mengupas soal anjing. Bahkan sampai 9 session acaranya.

Balik lagi ke kisah Kevin Richardson si Lion Whisperer. Dia dikenal sebagai penakluk singa karena mungkin hanya dirinyalah yang saat ini benar-benar bisa hidup di dalam kawanan singa. Tidur bersama mereka, main dan bercanda bersama mereka. Tidak percaya? Intip saja video di bawah ini :


Kemahiran Kevin Richardson ini bukan tanpa sebab. Dirinya yang justru pada awalnya justru yakin kalau dirinya tidak akan berkarir dengan bekerja bersama hewan justru terpatahkan. Dirinya sempat gagal saat belajar zoology karena gagal dalam mata kuliah marine biology. Alhasil dirinya banting stir dalam bidang physiology.

Mungkin karena memang ditakdirkan untuk bekerja bersama hewan, Kevin Richardson kemudian mendapat kesempatan untuk mengasuh dua anak singa yang berusia 6 bulan bernama Tau dan Napoleon. Dan dari sini lah Kevin mulai belajar bagaimana cara bergaul dengan Singa.

Pergaulan dengan Tau dan Napoleon membuat Kevin semakin cinta dengan Singa. Kekhawatirannya juga timbul akan kepunahan hewan langka yang satu ini. Bayangkan saja, dalam kurun waktu 15 tahun, populasi Singa yang diperkirakan dari 350.000 menjadi hanya 25.000 saja. Selain itu, Kevin juga menyayangkan saat manusia berusaha menaklukan singa untuk patuh padanya. Menurutnya itu salah besar, karena sebaiknya manusia membangun hubungan dengan hewan atas dasar saling mencintai dan saling menghargai.

Perlu diingat, bukan hanya dengan Singa saja Kevin Richardson ini dekat. Cheetah, leopard dan hyena juga dekat dengan dirinya. Tapi Kevin lebih memilih Singa dibandingkan yang lain. Tidak ada yang tahu mengapa alasannya.

Saat ini Kevin sudah masuk pada beberapa film documenter pada banyak publisher, sudah sejak 2005 hingga terakhir 2016. Spiritnya tetap sama, mencegah Singa dari kepunahan dan mengedukasi manusia lain untuk lebih menghargai Singa dengan saling cinta dan saling menghargai. Berikut salah satu video yang melibatkan Kevin Richardson :


Seru banget ya kegiatan Kevin Richardson ini? Tapi kalau amatir sih, jangan ditiru ya... Bahaya!
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment