Ini Isi Kamar Single Di Ragam Negara

Joseph from Paris, France. Image by John Thackwray
Ada yang bilang kalau kita bisa mengetahui tentang seseorang dengan melihat kamarnya.

Dan jika itu benar, maka John Thackwray tahu tentang banyak orang. Fotografer perjalanan tersebut telah memotret potret Proyek My Room-nya di 1.200 setting kamar tidur secara privat di seluruh dunia, dari jantung kota New York sampai lingkungan miskin di Nairobi.

24-year-old Andrea from Bucharest, Romania. Image by John Thackwray
Seri foto dimulai sebagai cara santai bagi Thackwray untuk mempelajari bagaimana orang muda tinggal, terutama orang-orang yang lahir di tahun 80-an dan 90-an. Dia mulai dengan teman-teman di Paris dan kemudian pindah ke seluruh dunia, menggunakan media sosial dan organisasi nirlaba untuk menemukan orang-orangnya, lalu memotret mereka dan kamar mereka sambil mengobrol tentang politik, pendidikan dan hubungan.

25-year-old Ryoko from Tokyo, Japan. Image by John Thackwray
"Kamar tidur" mungkin bukan istilah terbaik, Thackwray mengatakan, karena beberapa ruangan sering melayani banyak fungsi untuk subjek dan keluarga mereka. Setiap tempat memiliki kepribadian tersendiri.

"Saya terkesan secara spiritual di India, keramahan di Rusia dan kegilaan gaya hidup Jepang, Setiap foto adalah cerita yang berbeda."

Setiap foto dalam proyek tersebut diberi judul dengan nama, umur dan pekerjaan penghuninya, bersama dengan "nomor kamar" dalam urutan kronologis perjalanan Thackwray. Seratus foto akan ditampilkan dalam buku yang akan diluncurkan Thackwray, yang tersedia untuk pre-order online, namun hanya sedikit yang membuat mengintip kuat bagaimana dunia berada di rumah. Lihatlah beberapa lagi:

18-year-old Mohamed from Saint Catherine, Egypt. Image by John Thackwray
26-year-old Tosha from Los Angeles, USA. Image by John Thackwray
22-year-old Pema from Katmandu, Nepal. Image by John Thackwray
29-year-old Gulle from Istanbul, Turkey. Image by John Thackwray
27-year-old Sabrina from Shatila, Lebanon. Image by John Thackwray
Banyak banget foto-foto lainnya. Bisa dilihat di myroomphotos.com. Atau bisa kunjungi Facebook Page My Room.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment