Apple Park, Markas Masa Depan Apple Inc

Penampakan Apple Park - appleinsider.com
Gedung-gedung canggih berteknologi anyar dan ramah lingkungan semakin populer. Apple Park yang merupakan markas masa depan Apple pun menjadi buah bibir. Karena jika gedung ini jadi diresmikan akhir tahun ini, akan menjadi salah satu gedung paling modern yang paling bersahabat dengan alam. Seperti konsep yin-yang dari Mandarin sana, harmonisasi dengan alam dikedepankan.

Steve Jobs yang juga turut ambil bagian mendesain gedung ini menghasilkan desain dan fasilitas gedung yang luar biasa canggih.ini. Coba lihat beberapa kelebihan-kelebihan Apple Park ini :

Gedung Termahal. Bagaimana tidak? Dengan dana sekitar 5 miliyar USD ini menjadikan Apple Park yang bertempat di Cupertino, California ini menjadi gedung termahal saat ini. Oh iya, gedung ini disebut juga dengan spaceship campus. Bukan cuma itu, gedung ini akan menjadi kantor untuk sekitar 12.000 karyawan.

Gedung Paling Ramah Lingkungan, karena seluruh energi yang dibutuhkan untuk operasional gedung ini diproduksi dari energi terbarukan. Bayangkan saja, untuk atapnya dari panel surya yang mampu memproduksi listrik hingga 17 megawatt.

Terbesar Di Dunia Untuk Ventilasi Alam, karena Apple Park ini tidak membutuhkan pemanas atau pendingin ruangan untuk waktu 9 bulan dalam setahun. Tahu sendiri lah ya kalau California itu masuk daerah subtropis yang memiliki 4 musim. Jadi 3 bulan sisanya pasti titik tertinggi untuk musim dingin atau musim panas, jadi toleransinya hanya 9 bulan saja.

Oh iya, ventilasi alam ini tentu didukung oleh 9.000 pohon, padang rumput dan kolam. Asik ya desain kantornya.


Seru banget ya untuk dinanti peresmiannya akhir tahun nanti. Semoga saja bisa mengunjungi tempat ini.

Terakhir, begini penampakannya sekarang (diambil pertengahan mei ini)




Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment