Icip Vifon Viet Rice Noodle, Begini Rasanya...


Lagi-lagi gatel nyobain mie instan. Kali ini yang jadi sasaran adalah Vixon Viet Rice Noodles. Bisa dibilang ini bukan mie instan biasa, karena ini adalah Pho instan. Apa itu pho? Terjemahan sotoy saya sih bilang kalau pho itu adalah mie dari tepung beras yang biasa dimakan oleh orang Vietnam. Dan bahasa sananya adalah Pho.

Emang dasar gatel, sampai rumah langsung bongkar dan dipasak (baca : dimasak). Jeroan bumbunya terlihat menjanjikan karena ada 3 bungkus bumbu di dalamnya.


Saya pribadi sih kalau lihat ada vegetable, pasti langsung dimasukkan bersamaan dengan merebus mi. Sisanya ya sesuai dengan saran pengolahan saja. Sebenarnya saya agak mangkir dari saran pengolahan, untuk proses rebus mi saya buat lebih lama. Maksudnya sih biar lebih lembut aja.


Hasil akhirnya lumayan menggoda ya? Apalagi dengan sedikit sayuran membuat tampilannya tidak seperti masakan instan. Dengan berbekal pengalaman makan di resto Pho24 khas Vietnam, saya menganggap Pho instan yang satu ini mirip banget teksturnya dengan yang di resto itu. Lembutnya, kenyalnya sama.

Baca : Icip Pho24

Yang membedakan dan yang membuat saya illfeel hingga harus menambahkan lagi airnya adalah pada bumbunya. Enggak tahu kenapa di lidah saya rasanya terlampau asin. Kebangetan! Baru setelah tambah air jadi enak.

Jadi, secara mie ini enak, untuk bumbu enggak banget. Mungkin kalau ada varian yang hanya mi-nya saja tanpa bumbu, bakal jadi favorit seperti bihun jagung.

Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment