Kota Kroasia ini sedang berjuang dengan overtourism. Apakah Game Of Thrones disalahkan?


  • Dubrovnik, Kroasia, mengusulkan larangan yang melarang restoran menambah meja dan kursi di luar
  • Kota, tempat adegan dari Game of Thrones telah difilmkan, telah menyaksikan lonjakan pariwisata
  • Dubrovnik bergabung dengan daftar kota yang berkembang di seluruh dunia yang tertekuk di bawah beban overtourism

Larangan restoran baru mungkin merupakan garis pertahanan Dubrovnik selanjutnya terhadap overtourism, Julia Buckley melaporkan untuk CNN Travel .

Walikota kota Kroasia, Mato Frankovic, mengatakan kepada Buckley bahwa larangan itu akan melarang restoran menambah meja dan kursi di luar. Karena ruang yang terbatas, ini akan secara efektif melarang bisnis restoran baru, ia menegaskan.

Dewan kota memiliki ruang publik Dubrovnik dan akan memberikan suara pada proposal pada bulan Desember, menurut Buckley .

"Mereka bisa membuka di dalam, tetapi mengetahui Kota Tua itu sangat sulit untuk menemukan tempat di mana Anda dapat bekerja di dalam," kata Frankovic. "Sembilan puluh sembilan persen restoran bekerja terutama dengan meja di luar."
Bahkan jika sebuah restoran tutup, yang baru tidak akan dapat menggantikan tempatnya dengan larangan itu, Buckley mencatat.

Dalam beberapa tahun terakhir, Dubrovnik telah mengalami lonjakan dalam pariwisata karena perannya sebagai kota fiksi King's Landing dalam serial TV populer "Game of Thrones." Menurut the Croatia Times, Dubrovnik telah mengalami rekor pariwisata pada tahun 2019 .

Dubrovnik bergabung dengan daftar kota-kota besar dan kecil yang tertekuk di bawah tekanan overtourism.

Kota-kota di seluruh dunia mengambil langkah-langkah untuk memerangi overtourism. Venesia berencana untuk melarang kapal-kapal pesiar besar mulai dari kanal pada tahun 2022, Kieran Corcoran sebelumnya dilaporkan untuk Business Insider . Pada bulan Juli, Roma melembagakan denda $ 450 untuk siapa saja yang duduk di Spanish Steps yang bersejarah, Evie Carrick melaporkan untuk Insider .

Mirip dengan Dubrovnik, Maya Beach di Thailand mengalami lonjakan popularitas sebagai akibat dari film 2000 "The Beach" yang menampilkan Leonardo DiCaprio. Tahun lalu, ditutup untuk wisatawan hingga Juni 2021 untuk melestarikan ekosistem laut, Karla Cripps dan Kocha Olarn melaporkan untuk CNN pada Mei .

Efek negatif dari overtourism termasuk kepadatan penduduk, penetapan harga penduduk lokal dari real estat, dan kerusakan lingkungan, tulis Annie Lowrey untuk The Atlantic pada bulan Juni. Dan overtourism tampaknya tidak sekarat. Seperti yang diamati dengan cermat oleh Lowrey: "Seperti margarita sarapan dalam pelayaran lengkap, tiba-tiba ada di mana-mana."

Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment