Gambar Masa Depan Dari Tahun 1900

Masa Depan - antiketombe.clear.co.id

Ada-ada saja cara orang menggambarkan masa depan. Seperti yang dilakukan oleh Seorang pelukis asal Perancis, yang tidak diketahui namanya ini, berimajinasi bagaimana kondisi dunia pada tahun 2000 nanti. Karya-karyanya ini kemudian dicetak dalam kotak rokok di acara Paris World Fair pada tahun 1900, yang selanjutnya dicetak sebagai lukisan di kartu pos.

Hebat ya, tahun 1900 sudah bisa memprediksi bentuk kendaraan masa depan yang mirip sekali dengan UFO yang heboh mengguncang dunia.

Nah ini baru pas khayalan tahun 1900, mobil-mobil bersayap yang mirip pesawat generasi pertama dunia. Sayap dari kayu dan bentuknya pun tidak terlalu jauh dengan penampakan pesawat pada zaman itu. Dan sebagai catatan, yang berwarna kuning di atas adalah taksi terbang.

Liar sekali ya imajinasi zaman itu. Paus akan dikaryakan sebagai alat transportasi modern tahun 2000. Padahal sekarang pun tidak ada yang bisa berbicara dengan paus. Mungkin ini cikal bakal hadirnya tokoh animasi aquaman.

Ini lebih futuristik dari gambar pertama. Mungkin terinspirasi dari speed racer. Eh tapi kalau pelukisnya melukis ini tahun 1900, berarti mobil-mobil balap pada animasi speed racer mungkin terinspirasi dari gambar ini.

Hidup yang instant dan serba otomatis juga pasti terbayang sebagai kecanggihan masa depan. Contohnya ya begini ini, cukur rambut sudah tidak perlu lagi tangan manusia, hanya butuh mesin dengan tingkat akurasi tinggi. Pelanggan kelak hanya cukup duduk dan bersandar saja. Biarkan mesin bekerja. 

Itu gambaran masa depan di mana tukang pos mengirimkan paket dan surat dengan cara kendaraan terbang seperti motor. Sadis ya.

Semua orang bisa terbang. Sepertinya begitu yang akan terjadi pada tahun 2000 di dalam bayangan orang tahun 1900. Kendaraan personal untuk terbang sudah jamak dan banyak diciptakan. Lihat saja gambar di atas, Sepertinya seorang polisi sedang mengejar penjahat. Si polisi terbang sambil mengacungkan senjata.

Ini yang paling yahud. Benar-benar keinginan untuk hidup di dalam air menjadi impian pada tahun 1900. Gambarnya saja kita akan hidup di dasar laut. Bahkan memelihara kepiting sebagai hewan peliharaan.

Seru ya bayangan pelukis tahun 1900. Mungkin kita yang hidup sekarang bisa mencibir dan meledek. Tapi siapa tahu film-film science fiction yang rilis beberapa tahun belakangan bakal diejek dan dicibir juga oleh penerus kita di masa mendatang. Siapa sangka ya kan?
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment