Generasi Terbaru My Blue Bird, Inovasi Baru dari Blue Bird

Tampilan aplikasi My Blue Bird di Google Play Store - Capture google play

Blue Bird menggeliat!

Itu yang pertama ada di pikiran saya ketika mengetahui generasi terbaru untuk aplikasi mobile pesan taksi Blue Bird. Betapa tidak, jika dibandingkan dengan versi terdahulunya, aplikasi My Blue Bird terbaru ini digadang-gadang punya 6 kelebihan dibandingkan aplikasi terdahulunya. Baca Lebih Private Dengan My Blue Bird untuk mengintip tampilan terdahulunya.


Menurut sebuah postingan di halaman Facebook Page resmi milik Blue Bird di bluebirdgroup.official disebutkan bahwa aplikasi versi teranyar ini memiliki 6 fitur baru. Advance & Multiple Booking yang membantu pengguna untuk mengatur jadwal penjemputan dan bisa memesan lebih dari satu taksi sekali jalan. Ini sangat membantu pengguna jika diperlukan rombongan

See Nearby Taxi, Ini menurut saya joss banget. Pasalnya pada versi terdahulu, fitur ini tidak ada sama sekali. Bayangkan saat kita login ke dalam aplikasi, kita tidak bisa melihat titik-titik armada. Saat melihat titik armada banyak di dekat titik kita, maka memberi rasa aman. Selanjutnya Driver Rating, ini sangat baik untuk menggenjot kinerja dan pelayanan para driver Blue Bird. Hukuman jika rating buruk pasti ada, tapi semoga juga ada reward jika driver mendapat rating baik.

Share My Journey, Ini fitur untuk berbagi perjalanan di sosial media. Bukan hanya ajang untuk pamer pada teman-teman sosial media, tapi juga bisa digunakan untuk log perjalanan pribadi atau laporan perjalanan pada orang terkasih agar tahu posisi kita sekarang. Tracking System & Call Driver, dengan fitur ini, pengguna bisa melacak keberadaan supir dan menghubungi supir yang akan menjemput. Terakhir adalah fitur Fare Estimation & E-Receipt, yang berguna untuk reimburse biaya perjalanan bisnis misalnya untuk kantor.

Dengan kabar hadirnya kelebihan 6 fitur di atas, saya kemudian menjajal aplikasi terbaru My Blue Bird tersebut. Setelah berhasil mendownload versi baru aplikasi My Blue Bird, begini tampilan awal ketika aplikasi dinyalakan.


Ya karena saya pernah sebelumnya menginstall aplikasi My Blue Bird versi sebelumnya, jadi untuk menggunakan versi anyar dari aplikasi ini saya menggunakan sign-in saja. Dengan memasukkan nomor telepon. Setelahnya saya akan menerima nomor verifikasi yang dimasukkan kemudian untuk login.


Saat ini hanya ada dua metode pembayaran yang bisa dilakukan di My Blue Bird, tunai dan voucher. Saya tentu memilih tunai, karena kemudian untuk voucher bisa dilakukan pada saat pemesanan. Lantas lihat foto sebelah kanan di atas, begitu foto default user jika belum memasang profile picture.

Begitu masuk ke dalam aplikasinya, eh bener loh ada titik-titik taksi yang beredar di sekitar kita. Semalam sih nyoba di rumah di pinggiran Depok di Limo. Sepi! Sama sekali tidak ada titik-titik taksi di sekitar saya. Tapi pagi tadi begitu coba di kantor, banyak titik-titik taksinya. Ternyata fitur ini benar-benar jalan. Saya pikir tidak jalan.

See Nearby Taxi - FP Blue Bird Post

Menurut saya, ini adalah langkah gila yang dilakukan oleh Blue Bird sebagai penyedia taksi terbesar di Indonesia. Pasalnya ketika saya login ke aplikasi My Blue Bird yang baru ini, tidak ada history saya sama sekali. Saya menarik kesimpulan, kemungkinan ini adalah produk baru yang benar-benar baru dan bukan update dari versi yang terdahulu.

Definisi baru di sini adalah semuanya benar-benar baru. Dari mulai server, hingga tim yang mengerjakan produk ini. Saya pribadi sih menduga biaya untuk menciptakan produk ini sedikitnya ratusan juta rupiah. Karena sejauh yang saya rasakan, aplikasi ini sangat ringan dan berjalan dengan sangat baik di handphone Android saya. Oh iya, sebagai catatan, handphone Android yang saya gunakan menggunakan versi terbaru OS Android. Jadi, bisa dibilang APP ini sangat kekinian.



Coba saja lihat video penggunaan My Blue Bird di atas. Itu pulalah manfaat yang bisa kita rasakan dari aplikasi ini. 6 fitur baru yang disebut di atas bisa kita nikmati. Dan terakhir, melalui aplikasi anyar My Blue Bird, seolah Blue Bird Group mengatakan bahwa Taksi Blue Bird dinamis mengikuti perkembangan zaman, laiknya burung biru yang terbang menembus angkasa.


Artikel ini diikutsertakan dalam Lomba Bercerita New My Blue Bird 
gambar diambil dari akun facebook Blue Bird.
#Bluebird #NewMyBlueBird #Bluebirdgroup #MyBlueBird 
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment