Joker si Penjahat Berkarakter

Jared Leto si Joker - latino-review.com

Gambar utama di atas adalah gambar dari Jared Leto yang sekarang sedang jadi sorotan karena sukses memerankan tokoh Joker. Yes, Joker sudah sangat dikenal sebagai tokoh antagonis berkarakter. Banyak yang jatuh hati padanya.

Joker sendiri muncul pertama kali pada Batman #1 di tahun 1940. Sebagai musuh utama dari Batman, kemudian kemunculannya menghiasi tempat-tempat kemunculan Batman juga, baik di komik, televisi, film, game dan berbagai barang dagangan hak cipta. Sepanjang penampilan buku komiknya, Joker digambarkan sebagai karakter jahat yang sangat cerdas dengan ide kriminal yang sangat mengerikan. Dikenalkan sebagai psikopat, sadis dan suka humor.

Banyak versi yang menceritakan asal usul kulit putih, bibir merah dan rambut hijau Joker. Namun yang  paling umum diceritakan adalah kejatuhan Joker pada tangki limbah kimia. Sehingga menjadikan kulit, bibir dan rambut berubah. Joker telah disebut sebagai Clown Prince of Crime, juga dikatakan sebagai orang iseng yang eksentrik tapi berbahaya.

Joker, Heath Ledger - batman.wikia.com

Joker si penjahat yang terkenal sadis, dia tidak hanya tidak segan mengeksekusi mati pria, wanita dan anak-anak, tapi juga membunuh anteknya sendiri dan penjahat lainnya. Dalam sebuah noval grafis, The Joker: Devil Advocate, Joker dilaporkan menewaskan lebih dari 2.000 orang. Batman sendiri telah memiliki banyak kesempatan untuk membunuh Joker, tetapi selalu gagal pada menit terakhir.

Selain cerdas dan penuh ide jahat, Joker juga memiliki tujuan jahat yang unik. Mungkin setiap tokoh antagonis melakukan kejahatan untuk uang, materi, atau kekuasaan. Tidak dengan Joker. Dalam satu adegan di film Batman, Joker justru membakar habis seluruh uang yang sudah dia curi dari bank. Alasannya sederhana, pengen aja dibakar. Kebayang enggak sih betapa gilanya karakter yang satu ini. Melakukan kejahatan hanya karena ingin aja. Enggak ada maksud lain.

Dengan melekatnya masalah kejiwaan pada karakter jahat bernama Joker ini, maka emosi yang keluar dari Joker juga harus berkesan gila. Salah satu yang menjadi ciri khas dari Joker adalah gaya tertawa. Setiap pemeran Joker, baik di layar lebar ataupun pengisi suara di film kartunnya, pasti memiliki tawa yang khas. Ada yang ngebass menggelegar seolah menunjukkan punya kuasa, Ada pula yang melengking kepayahan.

Atau seperti Heath Ledger yang tertawa geli namun menyeramkan. Pokoknya setiap pemeran punya tawa khasnya sendiri-sendiri. Sama juga halnya pemeran anyar Jared Leto, dia juga tawa yang khas yang tentunya menyeramkan. Lihat saja ragam tawa Joker untuk setiap karakternya di bawah ini :

Bagaimana? Keren kan? Sudah jatuh cinta pada Joker?
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment