physicsfun, Akun Instagram ini Membuktikan Fisika itu Menyenangkan

Capture akun instagram physicsfun
Pelajaran fisika mungkin menjadi momok bagi orang-orang yang tidak menyukai hitung-hitungan. Bahkan untuk orang yang menyukai hitung-hitungan jugaj kadang menjadi hal yang menyebalkan. Ya memang menyebalkan kalau cuma belajar hitung-hitungan tanpa mengetahui manfaat penggunaannya di dunia nyata. Pasti berpikir kalau yang dipelajari itu hanya omong kosong yang tidak berguna dan hanya bikin pusing pelajar saja.

Seperti yang saya dapatkan saat kuliah, saya kemudian menyukai pelajaran matematika karena ternyata rumus yang saya pelajari di SMA bukan hanya rumus omong kosong. Ternyata penggunaannya bisa sangat berguna untuk rendering 3D. Ya penyesalan memang selalu datang terlambat. Tapi bukankah lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali?

Kembali ke soal judul di atas. Ini adalah salah satu akun Instagram yang menyajikan fisika menjadi aplikatif dan sangat menarik. Namanya physicsfun. Akun instragramnya berisi banyak sekali video yang mempraktekan ilmu-ilmu fisika. Beberapa mungin bisa dikatakan sebagai sulap science.

A video posted by physicsfun (@physicsfun) on

Coba lihat video di atas. Bayangkan kalau kita percobaan fisika di atas digunakan untuk sulap jarak dekat. Bayangkan saja kalau di hadapan gebetan kita, kita beri trik fisika di atas. Tapi bentuknya jangan kriwil-kriwil kayak di atas. Coba bentuknya ganti menjadi hati. Waaaah.. Pasti langsung kelepek-kelepek dan menganggap kita ini jago sulap. Padahal itu tinggal celup saja.

A video posted by physicsfun (@physicsfun) on

Atau percobaan prisma segi empat yang membiaskan cahaya menjadi warna-warni di atas. Jika semisal percobaan itu dilakukan di hadapan anak SMP, mungkin kelak dia bisa bikin lampu disko warna-warni di kamarnya. Bisa jadi kan?

Seru ya? Segala percobaan fisika dibuat menjadi video pendek yang asik ditonton.

Buat yang penasaran bagaimana mendapatkan barang yang divideokan oleh physicsfun, jangan khawatir. Semuanya juga dijual secara bebas. Kalau mau lebih spesifik dan tidak perlu repot mencari, cukup buka saja physicstoys.blogspot.co.id. Hampir semua barang yang diujicobakan pada akun instagramnya dipamerkan di sini. Dan semuanya dijual. Tinggal klik link-nya saja.

Asoy kan?
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment