Uber Motor Sudah Serupa Grab Bike


Ada yang menarik dari Uber Motor yang baru. Sekarang sudah ada fitur untuk menampilkan harga di awal transaksi. Ini sama persis seperti yang dilakukan oleh Grab seperti yang sudah-sudah. Kalau Grab menganut transaksi di awal adalah yang harus di bayar, sementara Uber tetap memegang teguh dengan melibatkan waktu dan jarak perjalanan. Jadi, semakin lama perjalanan ditempuh, maka semakin besar pula biaya yang harus dibayarkan.

Nah sementara fitur anyar dari Uber ini benar-benar sudah serupa Grab. Tentu saja dengan perhitungan ala Uber yang sudah memperkirakan lama dan jarak perjalanan.


Kira-kira seperti ini lah perhitungan yang diberlakukan oleh Uber Motor untuk setiap harga yang ditampilkan.

Tapi.....

Harga yang tertera di awal masih bisa berubah jika kita sebagai penumpang ternyata mengupdate titik akhir perjalanan yang sudah ditentukan di awal. Dan tentu saja harga yang di awal ini adalah harga dasar. Jadi kalau kita masukan update titik ternyata lebih pendek, sepertinya akan tetap dikenakan harga di awal. Sementara kalau lebih jauh, ya kembali dengan skema perhitungan Uber yang melibatkan jarak dan waktu.

Untuk lebih rinci, lihat saja pada halaman berikut : Uber Newsroom.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment