FlyBrix, Drone yang Dibikin dari LEGO

Salah satu karya FlyBrix - flybrix.com
Sepertinya tidak ada habis-habisnya orang membuat karya dengan ide dasar LEGO. Contohnya saja seperti yang dilakukan oleh sebuah perusahaan teknologi bernama Flybrix. Perusahaan ini menjual paket DYI drone yang dibangun dengan menggunakan LEGO sebagai bahan dasarnya. Drone LEGO ini dijual dalam paket-paket yang pembelinya cukup merakit saja.

Mainan edukasi yang menyasar anak 14 tahun ke atas ini memiliki daya tarik tersendiri. Bukan hanya soal perl imajinasi untuk merakit drone LEGO ini, tapi juga keseruan saat mengendalikan drone setelah berhasil dirakit. Drone LEGO ini bisa dikendalikan dengan menggunakan APP yang berjalan pada IOS dan Android, jadi bisa diterbangkan dengan hanya modal smartphone saja. Atau kalau tidak mau pakai APP, bisa menggunakan kontroler manual yang sudah ada dalam paket.

Oh iya, namanya juga drone yang dibangun dari LEGO, jadi ya kalau nabrak sedikit, langsung hancur lebur. Artinya harus bangun kembali dari awal drone-nya. Hal ini tentu akan berguna. Berguna untuk melatih si anak agar pantang menyerah dan selalu memikirkan langkah-langkah kreatif lain yang bisa membuat drone menjadi lebih tangguh. Selain belajar menerbangkan drone tentunya.


Keseruannya bisa diintip lah ya pada video di atas.

Dalam situs flybrix.com terdapat 3 paket yang bisa dibeli untuk membangun drone LEGO. Setiap paket memiliki jumlah komponen yang berbeda. Nah, karena komponennya berbeda-beda, tentu petunjuk yang ada di dalamnya pun juga akan berbeda. Setiap paket memiliki tingkatan-tingkatan dalam membangun drone, Jadi kalau bosan dengan yang standar, bisa upgrade ke langkah berikutnya. Atau kalau punya imajinasi sendiri ya tinggal dijajal saja imajinasinya.

Paket yang ditawarkan flybrix.com - flybrix.com
Ada 3 pilihan tuh, dari yang paling murah seharga USD 80, hingga yang paling mahal seharga USD 249. Tinggal pilih saja mau yang mana dan pingin yang mana untuk dijajal.

Kayaknya seru ya? Tapi kalau saya mungkin akan geregetan maininnya.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment