FormCard, Kartu yang Bisa Dibentuk-bentuk

Formcard - formcard.com
Pernah main lilin mainan waktu kecil? Itu loh benda kenyal yang bisa dibentuk-bentuk sesuka hati. Warnanya juga beragam, tapi ya gitu, kalau sudah tercampur semua warna, warnanya berubah menjadi coklat tua. Persis seperti tanah. Ya kalau tidak terbayang dengan deskripsi yang saya jabarkan, bayangkan saja play dough. Iya, lilin mainan yang saya maksud seperti play dough.

Play dough adalah salah satu mainan yang paling baik untuk anak-anak. Bukan hanya bisa melatih sensor motorik kasar anak saja, lilin mainan juga bagus untuk melatih imajinasi anak. Apalagi sekarang sudah ditawarkan mainan pendamping untuk play dough ini yang bisa membentuk lilin mainan ini menjadi bentuk-bentuk yang sangat menarik.

Ilustrasi perlengkapan play dough - learning4kids.net
Nah, sekarang ada benda yang mirip seperti lilin mainan, bisa dibentuk. Dan ketika sudah selesai dibentuk, benda ini menjadi keras. Kerasnya benda ini setelah dibentuk, tentu bisa digunakan untuk membuat macam hal. Kenalkan namanya formcard. Sebuah benda yang bisa dibentuk-bentuk sesuka hati, selama dia hangat.

Iya, selama dia hangat!

Jadi, bentuk awalnya seperti kartu yang bahkan bisa masuk ke dalam dompet. Kemudian untuk membentuknya, cukup panasi saja dengan air panas. Dan selama dia panas, benda ini bisa dibentuk-bentuk sesuka hati, bisa jadi macam-macam. Ya konsepnya sama persis seperti lilin mainan yang saya ceritakan di atas.


Seru ya?

Saya sih sudah kebayang bakal bikin apa dengan benda ini. Bisa buat penyangga handphone saat charge, atau untuk pengganti kaki monitor. Ah pokoknya yang kepikiran aja. Lucu lagi warna-warni. Hehe.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment