Sosok Ayah Tergambar Jelas Pada The Fate of The Furious

salah satu adegan fate of the furious - screenrant.com
Dominic "Dom" Toretto dan Letty Ortiz sedang berbulan madu di Havana. Dom bertemu dengan Fernando sepupunya yang nyaris kehilangan mobilnya. Raldo namanya yang ingin mengambil mobil Fernando. Dom minta untuk ditangguhkan, namun permintaan Raldo berubah, dia menantang Dom untuk balapan dan balapan menggunakan mobil butut milik Fernando, sementara Raldo menggunakan mobil tercepat di Havana. Dengan sedikit modifikasi dan pencopotan body yang dianggap mengganggu, Dom kemudian siap melawan Raldo.

Agak susah payah Dom mengalahkan Raldo. Mobilnya sampai terbakar api dan jalan mundur segala. Walaupun menang, tidak ada luka sedikit pun pada Dom. Aneh. Hari itu semua berbahagia karena Dom menang dengan mobil butut. Tidak jadi mengambil taruhan dari Raldo. Dan memberikan impala untuk Fernando.

Dom saat balapan dengan Raldo - 24.hu
Keesokan harinya, Dom didekati oleh Cipher cyberterror yang memaksa dia bekerja untuknya. Tak lama setelah pertemuan tersebut, Dom dan timnya, yang terdiri dari Letty, Roman Pearce, Tej Parker, dan Ramsey, direkrut oleh agen Keamanan Diplomatik (DSS) Luke Hobbs untuk membantunya mengambil perangkat EMP dari sebuah pos militer di Berlin. Sukses mengambil EMP ternyata membuat Dom berubah pikiran. Dom justru mengambil EMP sambil melukai Hobbs.

Hobbs dianggap sebagai tersangka, dia kemudian ditangkap dan dikurung di penjara keamanan tinggi, ternyata di dalam penjara tersebut, dia bersama Deckard Shaw yang juga ditangkap oleh Luke. Mereka berdua ternyata dibebaskan oleh Frank Petty / Mr. Nobody dan anak didiknya, Eric Reisner / Little Nobody, kemudian direkrut untuk membantu menemukan Dom dan menangkap Cipher.

Deckard - uproxx.com
Deckard mengungkapkan bahwa Cipher adalah dalang yang mempertemukan dirinya dengan Hobbs, Cipher mempekerjakan saudaranya Owen Shaw untuk mencuri perangkat Nightshade dan merancang pencurian God's Eye, program perangkat lunak Ramsey.

DSS kemudian pun merekrut tim Dom untuk melacak Dom dan Cipher. Saat Ttm melacak Dom dan Cipher, ditemukan kemudian kalau Dom dan Cipher berada di lokasi yang sama dengan mereka. Dengan santai, Dom dan Cipher menyerang markas dan mencuri God's Eye. Ini momen kampret dimana penjahat bisa mempecundangi para protagonis dengan begitu mudahnya.

Setelah berhasil mencuri God's Eye dan kembali ke pesawat, Cipher membeberkan mengapa bisa membuat Dom tunduk padanya. Ternyata Cipher menawan Elena dan seorang bayi yang ternyata anak dari Dom. Sepertinya saat film Fast Furious yang lalu, saat Letty menghilang Dom sempat dekat dengan Elena dan ehem-ehem.

Dom Jr - capture youtube.com
Cipher kemudian mengirim Dom ke New York City untuk mengambil bola nuklir yang dipegang oleh Menteri Pertahanan Rusia. Dalam kejadian ini, Tim DSS sudah sukses mengepung Dom. Tapi ternyata Dom mendapat bantuan dari seluruh mobil canggih yang ada di New York. Mobil-mobil canggih itu berhasil dihack Cipher untuk dikendalikan dan berbalik melawan Tim DSS.

Dalam misi ini, Dom sempat bertemu dengan Magdalena Shawn (Ibu dari Deckerd) dan menewaskan Deckerd. Pada momen ini, Deckerd sebenarnya pura-pura mati. Dia kemudian membantu Dom untuk menyusup ke dalam pesawat Cipher dan menyelamatkan Dom Junior.

Cipher - whosay.com
Sudah 3 barang berbahaya yang dimiliki oleh Cipher, EMP, God's Eye dan bola nuklir. Benda ketiga yang diincar Cipher adalah kapal selam nuklir milik Rusia. Lantas Dom pun dikirim ke sana untuk mengambilnya. Sebenarnya tidak mengambil, tapi misi Dom hanya menembakkan EMP pada kapal selam tersebut. EMP akan membuatnya menjadi lumpuh lalu kemudian Cipher akan masuk meretas kapal selam tersebut.

Tim DSS yang menghalangi Dom tampak kepayahan melawan tentara Rusia yang menjaga kapal selam tersebut. Pada misi ini dilakukan juga misi penyelamatan Dom Junior oleh Deckerd. Dan setelah Dom mendapatkan kabar kalau bayinya telah selamat, Dom berbalik melawan Cipher. Dia melindungi teman-temannya dari serangan kapal selam nuklir.

Sudah bisa ditebak akhirnya bagaimana? Yang jelas Cipher tidak ditangkap, dia kabur.

Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment