Iklan Baru Ramayana Ini Tetap Nyeleneh

Salah satu penampakan Ramayana - wajah.asia
Siapa yang tidak kenal Ramayana Dept Store? Mungkin buat kamu-kamu yang cuma tahu mall-mall berkelas tidak akan tahu tempat ini. Tapi buat yang setidaknya pernah main ke pasar, pasti tahu brand ini. Ramayana seperti memposisikan diri sebagai brand kelas menengah ke bawah karena lokasinya.

Tapi... Seiring dengan perkembangan teknologi sekarang, Ramayana seperti bermetarmorfosis mengikuti perkembangan zaman.

Salah satu metamorfosis Ramayana adalah ketika dirinya sukses menggandeng salah satu e-commerce raksasa Indonesia, Tokopedia. Dengan jaringan fisik yang tersebar luas di seluruh Indonesia, Ramayana tentu mudah bermetamorfosis kuat secara digital. bayangkan kalau toko-toko fisik itu adalah tempat pengiriman barangnya. Wah murah sekali pasti ongkos kirimnya. Ditambah lagi dengan penjualan online yang tidak harus bayar sewa, pasti memboosting penjualan lebih signifikan.

Untuk hal ini, salut pada Ramayana.


Tunggu dulu, metamorfosis Ramayana tidak berhenti pada ranah digital melalui penjualan online saja. Tapi brand image Ramayana sepertinya juga berubah menjadi semakin kuat untuk semua kalangan.

Brand image Ramayana yang sudah terbentuk untuk kalangan mengengah ke bawah ini sepertinya dengan mudah dirombak dengan tagline #KerenHakSegalaBangsa. Ya walaupun harganya murah tapi tidak ketinggalan zaman. Jadi semua orang bisa tampil keren dengan biaya murah. Jadi, segala lapisan bisa menikmati.

Tagline-nya terus berlanjut dengan tampilan iklan yang baru, #SKSD yang memiliki kepanjangan Sudah Keren Sejak Dini. Kampret banget ya tagline ini.


Salut lah untuk orang dibalik layar tagline ini. Ramayana yang sepertinya dicibir, menjadi semakin kuat dan kokoh dengan tagline-tagline semacam ini. Jadi kesannya, murah bukan murahan, tapi tetap keren.

#Respect
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment