Perusahaan Ini Bikin Kita Bisa Panen Furniture

Menanam furniture - folkjee.com
Apa sih yang dimimpikan banyak orang? Salah satunya adalah memiliki pohon uangnya sendiri. Jadi, setiap hari sudah tidak perlu lagi bekerja untuk cari uang. Setiap hari cukup sibuk menyiram tanaman uangnya, memupuk tanaman uangnya dan lain sebagainya guna merawat tanaman uangnya. Bagi sebagian orang mungkin ide ini tampak konyol karena seperti mengajarkan orang untuk malas bekerja.

Tapi....

Ada sebuah perusahaan di UK sana yang mungkin menerapkan konsep yang sama dengan pohon uang tadi. Nam perusahaannya adalah Full Grown, mereka menghasilkan furniture yang tumbuh langsung dari pohon-pohon. Kalau dari gambar utama di atas, bisa dibayangkan tidak bagaimana prosesnya?

Baca : Trik Jitu Belanja Perabot Rumah dan Furniture Harga Miring

Mungkin untuk tampilan animasinya, bisa dilihat pada video di bawah ini :


Sepertinya keren sekali ya video di atas. Tapi kenyataannya tidak seperti itu. Tanaman tidak ujug-ujug membentuk kursi seperti animasi di atas. Animasi di atas hanya sebatas ilustrasi saja, karena pada kenyataannya, prosesnya sangat membutuhkan kesabaran.

Semangka Kotak - j-cul.com
Pernah tahu bagaimana semangka kotak dibuat? Buat yang belum tahu, semangka kotak dibuat dengan cara memasukkan semangka ke dalam kotak saat masih dalam pertumbuhan. Jadi, buah yang seharusnya bulat atau lonjong, dipaksa berbentuk kotak dengan cara memasukkan ke dalam kotak pada saat tumbuh. Jadi, mau tidak mau si semangka akan mengikuti bentuk kotak tersebut.

Hal yang sama juga dilakukan pada pembentukan kursi dari tanaman oleh Full Grown. Tanaman kayu yang pertumbuhannya dipantau agar mengikuti bentuk kursi. Benar-benar sebuah proses yang memerlukan ketelitian. Tidak percaya? intip video di bawah ini :


Jadi, sesungguhnya membentuk benda dengan tanaman itu sepertinya tidak terlalu istimewa. Hal tersebut juga dapat dilakukan di sini di Indonesia. Mungkin ada kelompok tani yang berusaha membuatnya setelah melihat artikel ini?

Semoga...
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment