Trik Jitu Belanja Perabotan Rumah dan Furniture agar Dapat Harga Miring

Furniture cantik di ruang makan - bukalapak.com/livien-official
Perabotan rumah tangga yang jumlahnya sangat banyak. Mulai dari peralatan makan seperti piring, sendok, dan juga gelas, kemudian perlengkapan memasak, furniture seperti kursi (sofa) dan meja serta tempat tidur, dan berbagai perkakas lainnya. Membeli berbagai perabotan tersebut tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit bukan?

Apalagi jika kamu baru saja pindah rumah, dan kebetulan rumah tersebut dalam keadaan kosong sehingga perlu diberikan perabotan yang baru untuk mengisinya. Membeli berbagai perabotan rumah tangga yang jumlahnya sangat banyak tersebut tentu saja bisa bikin kita "bangkrut" mendadak.

Karena walaupun sebagian perabotan ada yang tampaknya berukuran kecil serta berharga murah, tapi jika semuanya langsung dibeli dalam satu waktu atau disaat yang berdekatan, sudah pasti akan membutuhkan budget yang sangat banyak.

Maka cobalah untuk membuat prioritas terlebih dahulu sebelum berbelanja. Buatlah sebuah daftar perabotan yang paling dibutuhkan berukuran kecil maupun besar, kemudian berilah perabotan yang paling dibutuhkan tersebut terlebih dahulu.

Misalnya, untuk ruang keluarga dan ruang tamu, antara sofa atau tirai manakah yang lebih utama? Tirai adalah yang lebih utama.

Di dapur beberapa perabotan dapur yang harus ada terlebih dahulu di antaranya adalah kompor, panci, wajan dan sutil, lalu piring dan gelas, juga sendok. Barulah kita boleh memikirkan rice cooker, dispenser, dll.

Sedangkan di kamar tidur, matras atau kasur serta bantal dan sprei merupakan prioritas yang perlu dibeli terlebih dahulu sebelum kemudian kita bisa merencanakan untuk membeli lemari, meja, televisi, dan lain-lain.

Trik jitu berbelanja perabotan rumah tangga dan furniture agar dapat harga murah

Mengingat tujuan utama kita berbelanja adalah untuk memenuhi kebutuhan akan perabot rumah tangga dan furniture yang tepat untuk mengisi rumah.

Maka kita pun tidak boleh terburu-buru dan perlu sedikit kehati-hatian dalam memilih. Pasalnya, berbelanja secara sembarangan akan membuat rumah jadi terlihat kurang menarik atau mungkin jadi tak bertema sama sekali.

Oleh sebab itu, pilihlah perabotan secara hati-hati sehingga perbuatan tersebut tidak hanya bisa membantu kita menyelesaikan berbagai pekerjaan rumah tangga, melainkan juga bisa memiliki nilai estetika yang akan membuat ruangan atau rumah jadi lebih indah dan cantik.

Agar bisa membeli berbagai perkakas dan kebutuhan mendasar ini dengan harga murah, cobalah mengikuti beberapa tips berikut ini.

Bandingkan harga di toko offline dan online

Untuk mencari tempat belanja yang murah tentu saja tidak mudah. Setidaknya kita harus membandingkan terlebih dahulu harga berbagai barang yang ingin kita beli secara offline dan online.

Salah satu sudut interior komunitas.bukalapak.com
Belanja online bisa jadi alternatif yang efisien

Dari pengalaman selama bertahun-tahun, saya pribadi merasa belanja online jauh lebih efisien dibandingkan dengan membeli perabot atau kebutuhan rumah tangga lainnya di toko konvensional. Setidaknya ada tiga hal mendasar yang sering saya jadikan sebagai patokan yaitu,


  • Hemat waktu. Karena “waktu adalah uang” maka waktu yang kita gunakan untuk berbelanja juga perlu dipertimbangkan
  • Kemudahan dalam memilih saat belanja online dan pilihan yang lengkap membuat kegiatan hunting perabotan rumah tangga hingga mendapatkan sesuai dengan yang kita butuhkan cenderung lebih singkat saat dilakukan secara online
  • Diskon dan cashback yang sering diberikan toko online ketika ada promo pada tanggal-tanggal yang sudah pasti seperti, tanggal 12 bulan Desember (harbolnas) adalah saat yang tepat untuk berbelanja
  • Selain tanggal 12 Desember, toko online juga rutin menggelar promo setiap tanggal-tanggal berikut ini, yang bisa dimanfaatkan untuk membeli furniture online maupun perabotan rumah tangga dengan harga miring:
    • Tanggal 1 Januari
    • 21 April
    • 17 Agustus
    • 9 September
    • 10 Oktober
    • 10 November
    • 11 November
    • 23 November (Black Friday)
    • 25 Desember
    • Cari tau juga tanggal-tanggal di mana toko online berulang tahun. Misalnya, Bukalapak ulang tahun pada tanggal 10 Januari
    • Serta hari-hari besar keagamaan seperti Lebaran Idul Fitri atau Imlek

Tapi ingat, seperti yang saya sebut di atas, jangan belanja sesuai keinginan, tapi sesuai KEBUTUHAN. 

Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment