badge

Spiderman Homecoming, Penggambaran ABG Kekinian

Poster Spiderman Homecoming - comicbookmovie.com
Ada dua film Marverl Universe yang beririsan dengan film Spiderman Homecoming ini. Pertama adalah film Avengers: Age of Ultron yang rilis pada 2015 dan Civil War yang rilis 2016 tahun lalu. Pada film Avengers: Age of Ultron yang menggambarkan serangan alien yang dipimpin oleh Loki ini ternyata meninggalkan banyak sekali benda-benda luar angkasa yang memiliki energi aneh. Dan film Spiderman Homecoming ini digambarkan bahwa ada orang-orang yang memanfaatkan benda-benda asing ini karena memiliki kekuatan luar biasa. Nanti ada hubungannya dengan pembentukan tokoh jahat si Vulture.

Baca : Baper di Civil War

Sedangkan sambungan dari Civil War yang memunculkan Spiderman pada kubu Ironman juga jadi latar belakang kemunculan Spiderman Homecoming. Di sini, Peter Parker ceritanya selesai melakukan magang di Stark Industries dan kembali ke sekolah.

Peter Parker pada film ini benar-benar digambarkan seperti sosok anak muda kekinian yang haus akan perhatian. Video Blog a.k.a Vlog yang populer sekarang ini juga menjangkiti Peter Parker. Digambarkan jelas betapa sering Peter mengambil gambar video selama melakukan magang di Stark Industries. Bahkan pada detik-detik pertarungannya dengan Captain America juga ada video bloggingnya.

Happy Hogan - marvelcinematicuniverse.wikia.com
Dan pasca pertarungan di Civil War yang juga berakhirnya masa magang Peter di Stark Industries menjadikan hubungannya dengan Tony Stark kian berjarak. Peter Parker hanya bisa berhubungan dengan Happy Hogan. Tahu kan dia siapa? Supir pribadi Tony yang sempat jadi pahlawan saat Tony sedang kepayahan di arena balap. Di tengah kegalauan Peter ini, Happy seperti tameng untuk Tony untuk menerima segala kontak dari Peter.

Dan dalam kondisi galaunya ini, Peter mencari jatidiri menjadi Spiderman dengan menjadi Spiderman selepas sekolah. Detik-detik menjadi superhero ini sangat dinanti oleh Peter. Bagaimana tidak, dia yang di sekolah hanya berteman dengan orang-orang cupu seperti menemukan dunianya sendiri saat menjadi Spiderman. Bahkan ada kejadian konyol saat Spiderman menangkap seorang pencuri sepeda, sementara pemilik sepedanya tak kunjung mengambil sepeda yang sudah kembali direbut oleh Spiderman. Seperti menggambarkan kalau kadang-kadang dunia tidak peduli dengan hadirnya Superhero. Kasihan!

Akhirnya Peter menemukan lawan sepadan saat menjegal kawanan pencuri ATM yang menggunakan kekuatan Chitaury Technology. Oh iya, Chitaury Technology adalah energi yang dihasilkan dari batu-batu peninggalan luar angkasa pasca Age of Ultron. Walaupun Spiderman sukses menjegal para pencuri ATM, tapi harus dibayar mahal dengan hancurnya sebuah bangunan dekat ATM Center.

Spiderman menyatukan kembali kapal pesiar - cheatsheet.com
Pelacakan Spiderman atas teknologi aneh ini membawanya pada sebuah pelayaran. Teknologi face recognizing yang disematkan pada baju Spiderman yang dibuat Stark ini membantunya untuk mengenali penjahat yang mencuri ATM ini.

Di sini Spiderman bertemu dengan Vulture dan berusaha menangkapnya. Spiderman kemudian berada diantara dua keputusan sulit, menangkap Vulture atau menyelamatkan para penumpang di kapal. Saat kepayahan menolong para penumpang di kapal dengan menyatukan kapal, Ironman datang membantu. Dengan laser yang seperti mesin las sukses menyatukan kembali kapal yang sudah terbelah dua.

Kemudian ada momen Peter berbincang dengan Tony setelahnya. Intinya Tony meminta Peter jangan bertindak sendirian. Sepertinya Tony memberi pesan kalau "lo tuh masih bocah, jangan ikut campur lah". Asemmm!

Spiderman saat menarik lift yang jatuh pasca Decatlon - capture youtube.com
Pertemuan lain Spiderman dengan Vulture terjadi pada saat Peter masuk dalam rombongan Decatlon sebagai perwakilan dari sekolahnya. Sempat ada kejadian dimana teman-teman Peter terjebak dalam lift dan berhasil di tolong oleh Spiderman.

Scene ini menggambarkan jelas sekali betapa canggihnya baju Spiderman yang dibuat oleh Stark. Ada robot kecil pada logo laba-laba di dada Spiderman. Bahkan ada selaput jaring yang bisa membuat Spiderman ini seperti melayang bak menggunakan paralayang. Sukses menolong teman-temannya ini, Spiderman berjumpa dengan Vulture. Tapi tak sempat bertarung.

Yang namanya Spiderman Homecoming, tentu beririsan dengan event Homecoming yang biasa diadakan SMA di Amrik sana. Dan Peter sebagai anak muda pada umumnya juga naksir cewek untuk dibawa pada event ini. Liz adalah gadis yang diincar oleh Peter. Cewek hitam manis yang juga diselamatkannya pada kejadian lift.

Adrian Toomes, Vulture - denofgeek.com
Teernyata eh ternyata, Adrian Toomes adalah ayah dari Liz. Jadi, saat Peter menjemput Liz di rumahnya, Peter bertemu dengan Toomes. Ya seperti penjahat dan jagoan yang bertemu dalam identitas lain. "Jaga anak gue baik-baik ya!" Begitu kata Toomes sambil memberikan senyum sinis pada Peter. Adrian Toomes adalah orang dibalik layar dari Vulture. Peter tentu mengenalinya saat insiden di Kapal sebelumnya.

Kebayang gak galaunya Peter kayak apa? Udah ah segitu aja cerita tentang Spiderman Homecomingnya. Biar makin penasaran aja dan nonton sendiri sana!

Gantung? Biarin!

Yang jelas film ini benar-benar kekinian. Menggambarkan sosok abg kalau punya kekuatan super dalam pergulatan pencarian jatidiri. Tak heran kalau film ini menjadi paling favorit untuk para pecinta film Spiderman. Disamping efek visual yang makin keren, background sosialnya pun jelas kentara.

Keren!
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment