Ternyata Begini Ubi Kopong Itu

Petunjuk Bola Ubi Kopong
Gara-gara nonton video youtube channel KATA BOCAH yang berjudul Food Jaman Now, saya jadi penasaran mencicipi Bola Ubi Kopong yang katanya tenar itu. Sekilas dulu tentang channel KATA BOCAH, ini channel berisi sekitar 5 anak kecil Indonesia yang mencicipi ragam makanan yang ada di Indonesia. Dari mulai makanan daerah sampai makanan yang aneh-aneh.

Channel ini kurang lebih berkonsep REACT yang populer di Youtube. Anak kecil diwawancarai dan diminta makan, lalu direkam ekspresinya. Lucu-lucu dan segar. Namanya juga anak kecil, mereka kan jujur. Nih videonya :


Nah, gara0gara video ini saya jadi penasaran dengan Bola Ubi Kopong. Dan kebetulan pas pulang, ternyata di Cinere ada. Begini bannernya :

Banner Bola Ubi Kopong
Untuk harga, bisa dibilang standar untuk jenis makanan franchise. Saya bilang ini pasti franchise karena banyak bertaburan counter makanan beginian di sudut-sudut jalan. Konsepnya cukup menarik, bola ubi kopong bisa diberikan beragam toping (saus). Kalau harga 10 biji bola ubi kopong itu 20.000, artinya satunya dihargai 2.000.

Terus terang untuk ukuran bola ubi kopong yang benar-benar kopong dan tipis itu kayaknya marginnya gede juga ya. Tapi kalau mereka franchise pasti punya standar kualitas tersendiri hingga harganya segitu.

Untuk mendapatkan yang fresh baru digoreng, kata masnya butuh waktu kurang lebih 10 - 20 menit. Karena lama, kami memutuskan untuk mengambil yang ada saja. Dan ternyata kurang oke. Kalau dingin, ini ubi kopong saat digigit seperti sendal jepit. Alot banget.

Btw untuk harganya bisa dilihat capture di bawah ini :

Harga Bola Ubi Kopong
Tapi alotnya bola ubi kopong ini sedikit tertolong dengan topingnya. Toping atau sausnya itu terasa seperti penyelamat alot. Tetap enak. Saya sih membayangkan kalau misalnya hangat dan baru digoreng, pasti lebih lembut dan enak dikunyah.

Semangat makan coklat
Btw untuk lokasi Bola Ubi Kopong di Cinere bisa klik gambar di bawah ini :

Lokasi Bola Ubi Kopong Cinere
Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment