Goeboek Bambu Gandul, Tempat Makan Adem Keluarga Asik

Tampak depan pintu masuk Goeboek Bamboe
Terus terang kalau dari luar tempat ini begitu kelam. Di dalam ruangan yang tampak gelap dan parkiran yang sepi membuat tempat ini tampak mencekam. Itu sih kesannya. Tapi saya tetap penasaran menjajal tempat ini. Karena ketika menjual nama goeboek bamboe, harusnya tempat ini banyak saungnya.

Dan akhirnya kemarin pas pulang kantor istri ajak makan ke tempat ini. Sebenarnya bukan istri yang ajak, tapi saya yang agak menghasut untuk datang ke tempat ini. Istri di jalan pulang ujug-ujug ngajakin makan malam dan pingin makan ikan. Ya sudah hasut saja ke tempat ini.

Kenapa? Karena kalau jual nama Goeboek untuk tempat makan, di kepala saya langsung terbersit ini pasti tempat makan sunda yang ada ikan bakar atau ikan gorengnya. Disamping menghilangkan rasa penasaran juga. Dan begitu sampai, begini penampakan dalamnya.

Benar saja banyak saungnya.
Salah satu sudut ruang terbuka yang dikelilingi saung.
Ada arena bermain anak dekat tempat shalat.
Sudut lain jejeran saung.
Ternyata tempatnya asik buat nongkrong-nongkrong bareng keluarga. Ada bonus tempat bermain yang bisa dipakai untuk anak-anak juga. Kayaknya asik datang ke tempat ini siang atau sore sambil main dan makan sama Damar. Next time lah kalau ada rencana ke sini lagi kudu sore-sore dan ajak Damar. Dan asiknya, pada setiap saung sudah dilengkapi colokan. Jadi kalau buat yang gadget holic gak perlu khawatir lah mati gaya habis batre.

Untuk menu yang ditawarkan sesuai dengan ekspektasi saya, tempat ini menawarkan masakan Sunda.

Sampul menu.
Ini daftar menu berikut harganya - semoga kelihatan ya.
Untuk harga sih kayaknya worthed lah ya. Mengingat lokasi berada di pinggir kota. Dan ini yang dipesan istri :

Paket ikan bakar - Gurame bagian ekor.
Masih satu paket, ada sayur asemnya.
Untuk rasa, standar masakan Sunda lah. Enak kalau kata saya. Saya sih cuma icip aja. Tapi kata istri yang punya lidah Padang bilang kalau ini enak dan worted. Oh iya, standar resto sunda yang agak modern di era 2000an juga biasa menyertakan puding sebagai dessert sebagai pelengkap. Dan di Goeboek Bamboe ini juga menyediakan puding. Ya lumayan untuk dibawa buat Damar.

Ini lokasinya :


Overall sih worthed banget. Cuma sayang saja dari luar terlihat gelap. Mungkin kalau di bagian depan ditambah atap yang agak panjang menutupi tempat parkir, mungkin bagian dalamnya akan lebih kelihatan dan lebih menarik untuk dikunjungi.

Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment