Cars 2: Ketika Mater Menjadi Agen Rahasia

Poster Cars 2 - gamestorrent.co
Film ini dibuka dengan aksi Finn yang memata-matai sebuah kelompok mobil lemon di tengah penambangan tengah laut. Finn si agen rahasia Inggris ini mencurigai ada upaya jahat yang akan dilakukan oleh orang yang belakangan diketahui dipimpin oleh Prof Zundap ini.

Dalam infiltrasi ini, Finn berhasil mendapatkan informasi kalau Zundap ini akan melakukan kejahatan dengan menggunakan kamera. Sayang Finn terlanjut ketahuan dan dikejar-kejar oleh mobil lemon ini. Finn berhasil lolos dengan memalsukan kematiannya karena tertembak rudal oleh kapal perang milik lemon.

Penampakan Finn McMissile - pixarcars.wikia.com
Bagaimana dengan Lightning McQueen? Dia sudah 4 kali juara Piston Cup. Dia sudah seperti legenda sekarang. Dan saat kembali ke Radiator Spring, dia bertemu sahabatnya Mater. Biasa lah namanya sahabat pasti selalu membela dan tentu saja merasa cemburu ketika sahabatnya justru lebih banyak menghabiskan waktu dengan orang lain. Poin ini agak kekanakan sih.

Mungkin poin ini diangkat untuk pinikmat Cars yang sudah beranjak anak-anak dan mulai memiliki teman. Makanya tema ini diangkat.

Balik lagi. Saat McQueen sedang berkencan dengan Sally, ada acara TV LIVE yang mengajal McQueen untuk ikut format balap baru dengan sponsor Alinol. Alinol ini adalah bahan bakar baru yang ditemukan oleh seorang kaya yang berpetualang di belantara dunia tanpa GPS. Karena kehabisan bensin, dia kemudian meracik dari tetumbuhan. Jadi, dia klaim kalau Alinol ini energi terbarukan dari tetumbuhan.

Alinol ini berkembang besar dan kemudian menjadi sponsor utama balapan dengan format baru. Semua mobil balap diajaknya termasuk mobil F1 dan mobil Nascar seperti McQueen.

Nah, pada format acara TV yang LIVE, Mater kemudian menelepon acara TV tersebut dan mengatakan McQueen yang terhebat. Dia tidak terima kalau sahabatnya dianggap tidak berani ikut format balapan baru ini. Memang dasar Mater yang kampungan dan polos, kelakuannya justru mendapatkannya ejekean dari presenter TV yang memicu kemarahan McQueen untuk membelanya.

Singkatnya, McQueen akhirnya ikut lomba format baru ini. Balapan pertama di Towkyo.


Pada pesta sebelum balapan, Finn McMissile mendapat kabar kalau agen rahasia Amerika punya informasi penting. Dia ada di dalam kamar mandi yang juga ada Mater di sana. Mereka berkelahi dan ketika Mater keluar, ada alat yang ditempel pada Mater. Alat ini kemudian yang menjadi rebutan saat balapan pertama kejuaraan.

Menjadi rebutan karena Lemon tahu bahwa ada sesuatu pada diri Mater dan grup agen rahasia Finn harus menyelematkannya. Dan karena selaan Shiftwell (agen rahasia kubu Finn) pada jaringan komunikasi Mater dan McQueen membuat McQueen kalah dan marah pada Mater. Mater kemudian pulang ke Radiator Spring.

Tapi di bandara dirinya masih diincar kelompok Lemon dan Finn kembali menolongnya, mereka berhasil lolos dan masuk ke pesawat jet pribadi. Di sana sudah ada Shiftwell. Setelah diperiksa, ternyata pada Mater terdapat informasi berharga berupa foto mesin tua. Mater yang merupakan mobil derek tahu betul soal mesin tua dan sparepartnya. Dan informasi dari Mater ini membawa mereka menuju Paris untuk mencari sparepart yang dimaksud.

Dari Paris, mereka dapat informasi bahwa ada pertemuan di Porto Corsa, Italia. Yang merupakan tempat balapan ke dua dilaksanakan. Di sana Mater menyamar menjadi mobil derek si bos penjahat. Bukan bos penjahat, tapi ini pertemuan antar bos, dan salah satu bosnya perlu mobil derek untuk berjalan. Singkatnya infiltrasi berjalan kacau yang mengakibatkan mereka bertiga (Finn, Shiftwell dan Mater) tertangkap.

Balapan kian kacau, semakin banyak yang mengalami kecelakaan (karena rekayasa kamera). Pada balapan terakhir, Axlerod membebaskan para pembalap untuk kembali menggunakan bensin. Tapi McQueen tetap kekeh menggunakan Alinol. Hal ini membuat para penjahat berencana untuk membunuh McQueen.

pixartimes.com
Pada balapan terakhir, para penjahat gagal membunuh McQueen dengan kamera. Sementara Finn, Shiftwell dan Mater berusaha membebaskan diri dari menara di Big Ben. Mater berhasil bebas dan menuju Pitstop yang katanya akan diledakan. Bersama dengan warga Radiator Spring, Pitstop berhasil digagalkan. Dan Mater berhasil membuktikan bahwa Miles Axlerod adalah otak dibalik kejahatan ini.

Kejahatan apa? Kejahatan menciptakan bahan bakar baru dan membuat bahan bakar baru ini tidak aman, sehingga semua mobil kembali menggunakan bensin dan harga bensin bisa dimainkan sesuka hati.

Karena jasa Mater ini, dia diberi gelar oleh Ratu Inggris.

Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment