Intip Bakso GIbras Yang Buka Cabang Di Krukut

Penampakan kedai Bakso Gibrass
Udah lama pingin coba mampir ke sini. Bisa dibilang ini kedai bakso baru dekat rumah, tampilannya dari jalanan tampak tidak menarik. Tapi begitu ditelisik lagi, ternyata meriah juga kedainya. Ada lampu bintang-bintang menggantung. Mungkin tidak menarik karena saya melihatnya selewatan kali ya.

Tapi ternyata setelah duduk di sana, enak juga ambience-nya. Enak karena ternyata tidak bising bahkan cenderung enak suara jalanannya. Ya kecuali kalau ada motor dengan knalpot sinting baru enggak enak. 




Bisa dibilang ini adalah cabang dari pusatnya di Surabaya. Info itu saya dapat dari hasil membuka websitenya. Wow untuk ukuran kedai bakso, punya website adalah hal yang istimewa. Karena biasanya hanya di level social media seperti instagram. Tapi punya baksogibras.co.id terasa istimewa.

Satu yang kurang oke dari tempat ini adalah pelayan yang terlalu dekat. Saya sih agak risih dengan posisi berdiri pelayan yang terlalu dekat dengan tempat saya duduk. Agak merusak mood. Belum knowledge si pramu saji ini ternyata enggak dalem-dalem amat soal beberapa menu yang saya tanyakan. Baru setelah (mungkin bosnya) satu orang lagi datang, baru terjelaskan. Kalau ini menu di sini basicnya sudah pedas. 

Dan ini yang kami pesan :




Yang di atas itu pesanan istri. Bakso komplit kuah seafood kalau tidak salah. Untuk baksonya, enak, kenyalnya pas. Untuk mie dan pendamping lain, ok. Saya suka mie-nya, segar. Tapi untuk kuah lebih mirip kuah tom-yam. Mungkin karena kuah seafood di kepala saya itu tom-yam kali ya? Untuk harga 20.000 ini ok. Karena porsinya banyak.


Sementara yang saya pesan adalah Mie Goreng Spesial. Dan secara mengejutkan, porsinya besar. Harusnya kalau cuma buat nongkrong sih bisa lah berdua. Untuk rasa, karena saya bilang tidak usah pedas (saya mau merasakan aslinya), jadi datang dengan rasa yang manis dan gurihnya pas. Enak banget untuk ukuran mie goreng di kedai pinggir jalan. Harganya kalau tidak salah 20 ribuan juga.

BTW kalau lihat daftar menu dan harga di baksogibras.co.id jangan bandingkan dengan harga di Krukut sini. Karena untuk harga di kedai krukut sini ya tambah 2.000 sampai 5.000 lah. Itu perkiraannya. Untuk lokasi, bisa klik gambar di bawah ini :


Overall tempat ini strategis juga, dekat dengan bengkel motor dan tempat refleksi. Jadi ya sepaket lah. Sambil nunggu service motor, bisa pijit refleksi terus makan bakso dulu baru pulang. 

Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment