Hotel Transylvania 3: Summer Vacation, Benci Berujung Cinta

Variety.com
Film ini dibuka pada setting 1987 dimana Dracula dan teman-temannya menyamar sebagai manusia dan melakukan perjalanan naik kereta menuju Budapest. Tiba-tiba muncul Abraham Van Helsing, seorang profesor yang menobatkan dirinya sebagai a monster hunter dan berhasil membongkar penyamaran Drac dkk. Para monster berhasil lolos, sementara Abraham Van Helsing terjatuh karena kesalahannya sendiri. Berhubung monster terakhir yang dikejar adalah Dracula, jadilah Abraham ini dendam kesumat pada Drac.

Abraham Van Helsing - sonypicturesanimation.wikia.com
Setting berganti pada masa sekarang. Dimana Dracula adalah seorang yang mengelola bisnis hotel untuk para monster. Namanya hotel, pastilah sering jadi tempat resepsi pernikahan, bulan madu dan liburan bersama keluarga. Saat hotel selesai membantu acara pernikahan, teman-teman Drac melihat Drac terlalu keras bekerja hingga tidak punya pasangan.

Mereka menyarankan Drac mencari pasangan. Drac kepikiran walaupun dia menganggap kalau zing yang terjadi pada monster itu hanya satu kali seumur hidup. Sampai akhirnya dia menyendiri dan main apps semacam tinder. Mavis memergokinya dan menyangka Drac sedang dalam kondisi stress karena bekerja terlalu keras melayani monster-monster yang perlu liburan. Mavis berencana memberikan liburan untuk ayahnya. Sebuah liburan keluarga.

Gremlin Airline Plane - hoteltransilvania.wikia.com
Perjalanan liburan dimulai! Mereka naik Gremlin Air. Ini ngaco banget! Gremlin yang sembarangan dan sembrono punya layanan airlines. Parah! Adegan sembrono ini kocak.

Terakhir, kapal jatuh sisa rangka, dan mereka tiba di dermaga kapal pesiar besar. Ternyata liburannya itu ya jalan-jalan naik kapal pesiar besar. Drac mengeluh, "Apa bedanya dengan yang kita miliki? Cuma beda mereka di air, kita di darat!", katanya.

Kapal pesiar liburan - nintendo-insider.com
Kru-kru yang ada di kapal ini juga ngaco. Ikan sarden yang berjalan dengan ekor dan siripnya menjadi tangan. Sementara kepalanya tetap menghadap ke atas (tidak seperti film spongebob yang menghadap ke depan).

Ternyata yang menjalankan kapal ini (sekaligus sebagai kapten) adalah Ericka Van Helsing. Dari namanya tahu dong ya, dia adalah keturunan dari Abraham Van Helsing yang punya dendam untuk memusnahkan monster. Dan secara mengejutkan, Dracula zing dengan Ericka. Zing yang katanya sekali seumur hidup, ternyata salah. Drac ternyata zing lagi.

Ericka & Drac - cgmeetup.net
Gak perlu diceritakan lah ya jokes yang ada pada film ini. Buat yang sudah pernah nonton yang pertama dan kedua, pasti kebayang hal-hal lucunya. Buat yang belum nonton, ya tonton aja, kayaknya sih bakal ketawa sama jokes-nya.

Secara tidak sengaja, Drac membantu Ericka untuk mendapatkan "warisan leluhur" yang merupakan panduan untuk membuat kraken marah. Panduan itu digunakan oleh Abraham. Panduan yang berbentuk nada-nada itu membuat Abraham seperti seorang DJ. Lantunan musik yang membuat Kraken marah itu kemudian dilawan oleh Johnny yang juga membawa perlengkapan DJ.

Kraken yang mengamuk - hoteltransylvania.wikia.com
Drac yang nyaris dimakan oleh Kraken, kemudian ditolong oleh Ericka. Oh iya, Ericka ini kemudian galau setelah mendengar pengakuan jujur dari Drac soal zing. Pada momen ini sepertinya Ericka sudah memutuskan sikap untuk bersama dengan Drac dan berupaya menyadarkan leluhurnya, Abraham untuk menerimanya dan berhenti pada kebencian terhadap monster.

Endingnya juga memang musk Abraham ini kalah oleh Johnny. Dan seperti pada film-film sebelumnya, mereka bahagia dan nari-nari koclak. Ericka sebagai anggota keluarga baru!

Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment