Font Sebagai Material Desain Penting Bisa Didapat Gratis Lewat Google Font

Google Fonts logo - fonts.google.com
Fonts tentu menjadi sebuah esensi desain dewasa ini. Eh ngomong-ngomong tau kan ya fonts itu apa? Ini Font tulisan ini adalah Arial tanpa italic, bold, dan underline. Yes, Font itu bisa dibilang jenis tulisan. Nah ini sekarang menjadi esensi dalam membuat desain. Selain untuk brand, desain yang sekarang menjadi populer adalah desain kata-kata. Baik kata-kata bijak, romantis atau apapun yang terlihat indah dan sedap di pandang.

Front office Cuciyu - cuciyu.com
Lihat deh gambar di atas. Asik kan lihat desain berisi tulisan-tulisan yang bermakna. Maknanya berbicara mengenai pakaian, kemudian font tulisan dibuat sedemikian rupa, lalu disematkan hanger di bagian atas, hingga tampak seperti dress yang sedang digantung. Eh ini ngomongin desain yang ada di meja ya, bukan yang ada di dinding loh ya.

Jadi tau dong sekarang semakin populer orang-orang membuat desain berupa tulisan-tulisan saja. Nah sekarang salah satu tools yang pasti berguna banget buat penggila desain tulisan tentu sudah mengenal Google Fonts. Merupakan sebuah produk Google yang berisi font-font yang dibagikan secara gratis. Iya, GRATIS.

Pertama kali muncul pada tahun 2010. Awalnya Google Fonts hanya berisi 14 jenis fonts saja dengan hanya mendukung format Latin. Format Latin itu seperti yang kamu baca sekarang. Sekarang, Google Fonts dikunjungi 15 miliar kali dalam sehari dengan perharinya terdapat 135 bahasa yang berbeda untuk pengunjungnya. Sadis ya?


Cara penggunaannya bisa dilihat di atas saja ya. Mudah, praktis dan cepat. Iya kan?
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment