Foodscape, Iklan Kreatif Kulkas

foodscape countryside - wallpapermania.eu
Tahu apa itu foodscape?

Ini sebuah karya seni baru yang membuat sebuah landscape dengan ragam macam makanan. Jadi ini adalah seni yang sangat berisiko. Karena biasanya foodscape dibuat dengan bahan-bahan yang segar. Dan tentunya semakin segar bahannya, nilai seninya juga akan semakin tinggi. Karena artinya, foodscape tersebut dibuat dengan sangat cepat.

Gambar di atas merupakan satu contoh foodscape saja. Berikut beberapa foodscape keren menurut saya :

picturecorrect.com
thetotobox.com
Karena biasanya foodscape menggunakan bahan-bahan makanan segar, tentu jadi tantangan tersendiri ketika bahan makanan tersebut sudah basi atau bahkan busuk. Tentu foodscape yang ditampilkan sudah tidak relevan lagi. Ya setidaknya bau dan tidak bisa dimakan.

Ada sebuah iklan keren dari sebuah brand kulkas. Enggak usah disebut lah ya merknya apa. Karena saya pasti akan sematkan videonya di bawah, jadi pasti ketahuan juga merknya apa.

Tantangannya begini, para artist foodscape ditantang untuk membuat foodscape kerasi mereka. Kemudian hasil kreasi tersebut disimpan pada rak-rak kulkas. Didiamkan selama 3 minggu, lalu lihat hasilnya. Ada dua sih yang diujicobakan, pertama, apakah foodscape yang ndibuat artist ini bagus dan kedua, tentu jadi promo si kulkas.

Karena ini memang iklan kulkas tersebut.


Gimana? Sudah lihat bagaimana kerjanya dan hasilnya? Sudah terbukti kan kalau kulkas menjadi benda wajib yang harus dimiliki oleh foodscape artist. Ya setidaknya si artist bisa mengulur waktu dalam rangka membuat karya foodscape miliknya.

Tertarik mencoba? Kalau saya sih ogah! Mending dimakan saja! Hehe.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment