Google Rayakan 25 Tahun Ujung Kulon

Google Doodle perayaan 25 tahun Ujung Kulon
Kaget juga ya waktu lihat google doodle hari ini bergambar badak yang rupanya adalah badak ujung kulon. Menurut keterangan google doodle, sekarang hanya tersisa 50 badak jawa saja di dunia. dan hari ini, google menghormati rumah mereka: Ujung Kulon, Sebuah tempat perlindungan satwa liar di ujung paling barat Jawa. Dua puluh lima tahun yang lalu, itu nama salah satu taman nasional Indonesia. Memiliki luas 475 mil persegi, juga rumah bagi sejumlah spesies yang terancam punah lainnya, juga, termasuk banteng (sapi liar) dan Macan Tutul Jawa.

Meskipun taman baru berusia beberapa dekade, sebagian lahan telah dilindungi selama hampir satu abad. Pada tahun 1883, letusan gunung berapi Krakatau di dekatnya juga memusnahkan satwa liar dan memaksa semua manusia untuk mengungsi. Orang-orang tidak kembali, hingga tanaman dan hewan aman. Setelah hutan itu berkembang lagi, tanah dinyatakan sebagai cagar alam pada tahun 1921. Sekarang, menjadi hutan lindung dataran rendah terbesar di pulau Jawa, serta pantai berpasir murni dan terumbu karang.

Ya, semoga saja diangkatnya ujung kulon sebagai google doodle semakin mengingatkan kita dan dunia untuk lebih peduli pada hutan lindung Ujung Kulon.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment