Main Drum Dengan Pulpen? Bisa Kok!

Salah satu scene drumline (2002) - dvdmedia.ign.com
Pernah nonton drumline yang rilis tahun 2002 lalu? Atau sekuelnya yang rilis pada 2014 dengan judul Drumline : A New Beat? Para pecinta musik perkusi pasti senang sekali dengan kedua film tersebut. Terlebih lagi pada bagian akhirnya selalu menampilkan ajaibnya musik perkusi pada barisan penabuh drum (dikenal dengan drumline).


Seperti pada video di atas yang merupakan cuplikan drumline battle pada film yang rilis tahun 2002. Tapi untuk penggila perkusi sepertinya hal tersebut tidak menyudutkan mereka untuk tetap berkarya. Walaupun hanya dengan bermodalkan pulpen saja, variasi suara tetap bisa dihasilkan. Bahkan tutorialnya banyak bertaburan di youtube.

Salah satunya tutorial di bawah ini :


Anak muda bernama Kevin ini memberikan tutorial singkat untuk menghasilkan 4 jenis suara yang bisa dihasilkan dengan menggebuk pulpen di atas meja. Bahkan kalau kreatif bisa dikembangkan menjadi karya yang luar biasa.


Jadi ingat zaman sekolah dulu gak sih? Zaman dimana kita para siswa lelaki sering gaduh dengan menggebuk-gebuk meja di kelas?
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment