Telur Kristal Ini Dari Gula, Percaya?

Penampakan telur kristal - youtube.com/insider
Gambar di atas bukanlah batu mineral yang diambil dari talam goa-goa di pedalaman perut bumi. Gambar di atas adalah penampakan gula yang dibalut dengan cokelat. Tidak percaya?

Mungkin untuk yang pertama kali melihat telur yang didalamnya berisi kristal-kristal pasti langsung terbayang goa-goa pedalaman yang memiliki kandungan mineral tinggi. Mungkin tidak banyak yang berpikir demikian, sepertinya cuma saya saja. Karena saya tumbuh dengan dongeng-dongeng petualangan di goa penuh stalagtit dan stalagmit.

Perlu dicatat, telur kristal di atas adalah karya seorang siswa jurusan ilmu kuliner bernama Alex Yeatts. Alex bersama Abby Lee Wilcox membuat telur kristal ini dalam rangka project pendidikannya. Mereka sebenarnya tidak menyangka hasilnya akan sebagus ini.

A post shared by Alex Yeatts (@alex.yeatts) on

Butuh waktu tidak sebentar untuk mewujudkan project mereka ini. Setidaknya mereka membutuhkan waktu 6 bulan untuk menunggu hasilnya rampung. Sempat deg-deg-ser saat akan memecahkan telur ini. Tapi begitu dipecahkan, hasilnya sungguh mengagumkan.

A post shared by Alex Yeatts (@alex.yeatts) on

Bagaimana hasilnya? Mengagumkan bukan?
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment