BloggerDay2018 BloggerCrony di Ashley Hotel Jakarta



Waktu tahu BloggerCrony akan mengadakan BloggerDay 2018 dalam rangkaian ulangtahunnya saya langsung daftar. Udah lama juga enggak ikut acara blogger, apalagi ini bisa dibilang agenda tahunannya BloggerCrony, jadi bisa dipastikan seru dan banyak manfaat. Jelas banyak manfaat karena BloggerCrony hadir dengan mengusung Empowering Blogger dan Blogger Network. Empowering Blogger dengan menghadirkan BloggerHangout yang berisi workshop. Sedangkan Blogger Network ya kenalan dengan sesame Blogger dan Brand tentunya.

Kemudian pada tanggal 12 Maret 2018 lalu saya menerima email dari BloggerCrony yang isinya adalah pemberitahuan saya terpilih, lokasi, tempat, waktu acara dan susunan acaranya. Enggak tahu kenapa saya kalau bisa ikut acara Blogger tuh seneng banget. Mungkin karena hasil stiffin saya Feeling Extrovert kali ya. Dan ini juga terjadi saat terima email, saya langsung batalkan janji-janji untuk tanggal 17 Maret tersebut. Biar bisa ikutan!

BloggerCrony Community 3rd Anniversary (nama acara BloggerDay2018 BloggerCrony) diadakan di Ashley Hotel Jakarta, sebuah Hotel Bisnis dengan gaya Butik yang dikelola oleh Prima Hotel Indonesia. Bertempat di Wahis Hasyim, Menteng, menjadikan hotel ini sangat strategis sesuai dengan konsepnya sebagai Hotel Bisnis.



Sekarang sih udah ada google map lengkap dengan fitur navigasinya. Jadi, selama tempat yang dituju ada di peta, kita bisa sampai ke sana. Dan kemarin saya datang ke BloggerDay 2018 di Ashley Hotel Jakarta pakai google map. Tiba di lokasi kurang dari jam 10. Perjalanan lancar karena IM3 Indosat Ooredoo yang sudah 14 tahun digunakan ini tidak putus-putus internetnya. Bayangkan kalau sampai sempat putus, yang harusnya belok kiri sekarang, malah belok kirinya jadi 300 atau 500 meter ke depan. Lah malah muter-muter dulu nanti.


Kalau dari depan, begitu masuk Ashleh Hotel di jalan Wahid Hasyim Jakarta Pusat ini langsung disambut dengan concierge dengan 3 MacBook. Memang logo Apple ini memberikan kesan yang berbeda. Dan baru kali ini saya masuk ke dalam hotel dimana conciergenya tampak gagah sekali dengan logo Apple. Belum lagi di lob yada 2 Mac untuk sekadar explore-explore yang bebas digunakan pengunjung loby.


Nah ini dia acara BloggerDay 2018. Ditandai dengan hadirnya hutan mini cantic di depan ruang meeting. Hutan mini ini adalah Photobooth Alfa Kreasi. Sempat kepo liat instagramnya, tenyata desainnya keren-keren dan banyak dipakai untuk rangkaian acara pernikahan.

Sarapan dulu!

Lumayan yang dari rumah belum sarapan karena berangkat pagi, di sini dapat sarapan dari annsbakery dengan minuman the dan kopi dari Ashley Hotel. Rotinya gede dan lembut. Untuk rasa almond-nya tidak terlalu nusuk jadi gak bikin eneg. Pas sampai siang.

A post shared by Fahmi Idris (@fahmi_gemblonk) on

Yang keren dari BloggerDay 2018 ini salah satunya adalah momen Bloggerpreneur. Semua member BloggerCrony yang punya produk, memperkenalkan produknya di sini. Ini dia semua Blogger yang juga wiraswasta yang memamerkan produknya :
Tunggu dulu! Seperti saya sebut di atas, BloggerCrony punya BloggerHangout yang kerap berbagi ilmu dalam tajuk Empowering Blogger. Pada sesi pagi ini bertema Digital Influencer : Fenomena & Strategi Kreatif yang diisi oleh Tuhu Nugraha. Lengkapnya saya rangkum di sini.


Beres BloggerHangout, makan siang dari Tumpeng Ayu. Keren tempatnya, anti tumpah dan rasanya juga premium. Sumpah lihat foto-fotonya bikin lapar lagi.

A post shared by Fahmi Idris (@fahmi_gemblonk) on

Beres makan ya istirahat dan shalat. Tapi saya sempat lihat-lihat fasilitas yang ada di Ashley Hotel Jakarta ini. Tempat dimana diadakan BloggerDay 2018 ini besar sekali, bisa menampung hingga lebih dari 100 blogger. Dan ternyata Ashley Hotel Jakarta ini punya ragam ruang pertemuan dengan ragam desain pula. Begini penampakannya :








Beres makan siang dan shalat yang tempatnya disediakan Ashley Hotel Jakarta, acara BloggerDay 2018 ini berlanjut dengan sesi BloggerHangout berikutnya. Kali ini diisi oleh Anwari Natari yang bertema Creative Writing with Mind Mapping. Untuk sesi ini saya merangkumnya pada tulisan lain di sini.

Acara terakhir yang tidak saya duga ada bagi-bagi doorprize. Ada dari Rejuve Skin Lab, Markamarie dan Sandeeva Spa & Reflexology. Tapi sayang saya tidak dapat salah satunya. Kan lumayan buat kasih hadiah istri biar makin ihir.

Overall, acara BloggerDay 2018 ini keren. Disamping makanan yang enak-enak dan tempat yang nyaman dari Ashley Hotel Jakarta, BloggerCrony sukses menghadirkan BloggerHangout yang selalu memberi ilmu bermanfaat bagi para blogger.

Terimakasih sharingnya, semoga saya bisa ikut lebih jauh lagi di tahun depan.

Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment