PopMama.com, Portal Informasi Komplit Untuk Mama Millennials

freepik/yanalya - popmama.com

Menjadi calon ibu di era millennial seperti sekarang itu ya gampang-gampang susah.

Millennial Mama ada yang mengartikan generasi milenial yang sudah menjadi mama (punya anak). Tapi ada juga yang mengartikan adalah calon ibu atau ibu pada era milenial. Ah tidak perlu ambil pusing lah ya, buat saya setiap calon ibu punya tantangannya sendiri-sendiri.

Dari mulai keraguan atas dirinya apakah dia sanggup atau tidak, hingga sulitnya memilah mana informasi yang valid untuk diikuti. Menjadi wajar karena calon ibu di era millennial ini setidaknya punya 3 ciri berikut :

Melek Teknologi

Ilustrasi teknologi - nurulfikri.ac.id
Ini tentu jadi syarat wajib untuk hidup di era sekarang ini. Ya kalau tidak melek teknologi pasti tertinggal. Salah satu contoh paling sederhana misalnya saat diadakan reunion. Sudah bukan zamannya lagi setiap yang diundang dikirimi undangan fisik melalui post atau ditelepon satu persatu. Yang simpel-simpel aja, tinggal bikin invitation di Facebook atau broadcast via group Whatsapp.  Mereka yang tidak tahu ya berarti tidak aware dengan notification atau memang tidak  punya channel tersebut.

Dan pastinya buat cewek-cewek dewasa, memanjakan diri dengan melihat barang-barang yang ditaksir sudah tidak perlu lagi harus keluar rumah dan jalan ke mall. Cukup duduk cantic di kamar sambil browsing barang fashion terkini dari ecommerce yang disukai. Mau transaksi ya tinggal klik aja, tinggal tunggu barang datang dan serasa dapat kado.

Jadi, teknologi dipakai bukan hanya pemuas kebutuhan saja, tapi sudah lekat dengan kegiatan sehari-hari.

Berpikiran Terbuka

Berpikiran terbuka - bacaterus.com
Dengan mudahnya mendapatkan informasi, asal mau saja, kita bisa mendapatkan sisi lain dari sebuah trending, berita, atau topik yang sedang hangat dibicarakan. Misalnya saja pada kasus pembunuhan, akan muncul artikel berita yang mengangkat dari sisi korban. Kemudian muncul lagi yang mengangkat dari sisi pelaku. Berkembang kemudian menjadi latar belakang pelaku dan sebagainya dan sebagainya.

Dengan banyaknya sudut pandang yang hadir, kemudian kita yang niat menggali informasi tersebut menjadi punya pikiran yang lebih terbuka. Kita terlatih untuk mencari sudut pandang lain sebelum memutuskan.

Dengan terbiasa mendapatkan informasi dari ragam sisi ini, jangan heran kalau generasi sekarang cenderung berpikiran terbuka. Mencari sudut pandang lain terlebih dahulu sebelum memutuskan.

Pentingkan Kualitas

pixabay.com
Informasi juga berisi review mengenai barang-barang yang berseliweran. Jadi dengan mudah kita sekarang ini bisa tahu mana barang yang berkualitas. Bukan cuma membandingkan review dari pengguna yang sudah menggunakan saja, tapi juga tentu dari sisi harga. Sehingga yang dipilih mama Millennial jelas yang paling berkualitas.

Tapi dibalik keperkasaan tersebut, para Mama Millennials punya tantangannya sendiri. Betapa tidak, dengan banyaknya informasi yang masuk dan bisa diakses ini, siapa yang bisa jamin kalau informasinya valid? Maka mencari informasi terpercaya bagi Mama Millennials adalah yang paling penting.

Tunggu dulu!

Bukan cuma informasi terpercaya saja, tapi juga yang komplit untuk Mama Millenials bisa ditemukan di popmama.com. Sebuah portal informasi yang khusus untuk kategori Mama Millennials. Dari yang mau punya anak, sedang hamil, hingga artikel-artikel seputar bayi dan anak lengkap semua di sini.

Penampakan popmama.com
Untuk pembagian kategorinya pun asik sekali. Di dalam kategori kehamilan misalnya, di dalamnya lagi terdapat kategori Getting Pregnant. Pada kategori ini terdapat semua artikel seputar cara hamil atau tentang kesehatannya.

Bukan cuma kategori Getting Pregnant saja, di dalam menu Pregnancy terdapat kategori FirstTrimester, Second Trimester, Third Trimester dan Birth. Komplit dan lengkap, segala tantangan ibu hamil dibahas di sini, dari mulai kesehatan hingga psikologis.

Tidak berhenti sampai sini. Setelah melahirkan pun masih banyak kategori artikel yang bisa dijadikan sumber informasi dan pengetahuan soal merawat buah hati. Merawat buah hati pun dibagi lagi kategorinya menjadi Baby, Kid dan Big Kid. Komplit banget ya?

Yang jelas popmama.com ini benar-benar jadi rujukan informasi untuk Mama Millennials.

Share on Google Plus

2 komentar :

  1. Melek teknologi menjadi harus karena buat pengawasan ke anak hehe

    ReplyDelete
  2. Wah, keren banget ya.
    Makin banyak cara untuk mendapatkan informasi yang menarik dan bermanfaat.
    Mama saya harus dikenalin nih sama web ini :D

    ReplyDelete