Mencoba Kedai Sushi Sederhana di Cinere, Pokke Sushi & Shasimi


Enggak tahu kenapa pas pulang gawe kemarin istri ngajakin makan sushi di deket-deket rumah. Seingat saya sih ada 2 tempat makan sushi di Cinere. Yang satu sebelum Shell Cinere dari arah Depok tapi kayaknya kedai ini sudah tutup. Sedangkan yang satu lagi adalah Pokke sushi yang posisinya ada di depan Cinere Bellevue yang baru buka lagi setelah insiden kebakaran berbulan-bulan lalu.

Sebenarnya rada kurang yakin juga sama Pokke Sushi ini, karena kedainya kalau malam cenderung gelap dan kurang penerangan. Tapi ya karena keingetnya ini, maka langsung menuju ke sini. Pas datang, tempatnya ternyata lebih terang malam ini. Dan bagian dalamnya sangat sederhana.

Ini penampakan menunya :

A post shared by Fahmi Idris (@fahmi_gemblonk) on

Kelihatan harganya? Bisa dilakukan perbandingan lah ya. Ini yang kami pesan :

Cukaidako
Dengan harga 20 ribu saja, bisa icip baby octopus. Istri sih suka, tapi saya dari dulu memang enggak ksuka makanan model beginian. Dingin. Karena di otak saya, makanan seafood macam gini harus anget. Enak? Ya enak-enak aja, tapi dinginnya itu yang bikin tetap aneh.

Assorted sushi
Waktu milih sushi mau makan apa, saya sarankan sama istri buat beli Assorted Sushi aja. Banyak dan beragam. Harganya 42 ribu. Dari yang favorit sampai yang standar juga ada. Yang standar yang jumlahnya banyak lah.

Salmon salad
Ini menu terakhir yang saya pesan. Pesan ini alasan utamanya karena sudah tidak makan sayuran beberapa hari terakhir. Sekaligus cari-cari kenapa namanya Pokke dan ternyata nama pokke ini dijadikan saus untuk salad. Kesan rasa salad ini segar, dan yang mengejutkannya sausnya ternyata enak. Kayak asinan tapi rasanya lebih segar.

Enak cuma minus dagingnya aja. Gak suka daging mentah aja.

Udah sih gitu aja, kalau mau tahu lokasinya, klik aja di sini. Untuk total makanan di atas gak sampai 90 ribu malah.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment