Captain Marvel, Inspirasi Membentuk Avengers

Captain Marvel yang sedang terbang - geektyrant.com

Jagoan ini akhirnya nongol juga. Bukan cuma karena membawa nama Marvel, jagoan ini juga digadang-gadang sebagai salah satu yang terkuat dari jajaran jagoan Marvel Universe.


Pada scene awal, kita diajak ke planet ibu kota Kekaisaran Kree, Hala, anggota Starforce Vers menderita amnesia dan mimpi buruk berulang yang selalu memunculkan seorang wanita yang lebih tua. Di scene awal ini kita dikenalkan dengan Yon-Rogg, mentor dan komandannya, melatihnya untuk mengendalikan kemampuannya juga Intelejen Tertinggi, pemimpin Kree, mendesaknya untuk mengendalikan emosinya.

Pada sebuah misi untuk menyelamatkan seorang agen rahasia yang menyusup ke sebuah kelompok Skrulls (alien dengan kemampuan berubah bentuk yang merupakan lawan perang Kree), Vers tertangkap oleh komandan Skrull, Talos. Interogasi ingatan Vers membawa mereka ke Bumi. Vers kemudian lolos dan mendarat di Los Angeles. Kehadirannya diketahui oleh S.H.I.E.L.D. agen Nick Fury dan Phil Coulson, yang penyelidikannya diganggu oleh serangan Skrull. Dalam pengejaran berikutnya, Vers berhasil (sebut saja) mengekstrak kristal yang mengandung kenangan. Sementara Fury membunuh Skrull menyamar sebagai Coulson. Talos, yang menyamar sebagai bos Fury Keller, memerintahkan Fury untuk bekerja dengan Vers dan mengawasi dia.

Sampai sini masih bingung nih, apa maksudnya Skrull begitu terobsesi dengan Vers.

Talos - bustle.com

Menggunakan ingatannya yang diekstraksi, Vers dan Fury pergi ke instalasi Project Pegasus di pangkalan Angkatan Udara AS. Mereka menemukan Vers adalah seorang pilot yang diduga telah meninggal pada tahun 1989 ketika menguji mesin jet eksperimental yang dirancang oleh Dr. Wendy Lawson, yang diakui Vers sebagai wanita dari mimpi buruknya.

Setelah Fury menginformasikan kepada S.H.I.E.L.D. dari lokasi mereka, sebuah tim yang dipimpin oleh Talos menyamar sebagai Keller tiba. Fury menemukan tipu muslihat Talos dan membantu Vers melarikan diri dengan jet kargo bersama Goose, kucing hitam Lawson. Mereka terbang ke Louisiana untuk bertemu dengan mantan pilot Maria Rambeau, orang terakhir yang melihat Vers dan Lawson hidup.

Rambeau dan putrinya Monica mengungkapkan bahwa Vers adalah Carol Danvers, yang dulunya seperti keluarga bagi mereka. Talos, yang tiba tanpa senjata, menjelaskan bahwa Skrull adalah pengungsi yang mencari rumah baru dan Lawson adalah Mar-Vell, seorang ilmuwan Kree pemberontak yang membantu mereka. Talos memainkan rekaman dari jet Lawson, mendorong Danvers untuk mengingat kecelakaan itu: Lawson dibunuh oleh Yon-Rogg untuk mencegahnya menghancurkan mesin sebelum Kree bisa memulihkannya. Menghancurkan mesin sendiri, Danvers menyerap energi dari ledakan berikutnya, mendapatkan kekuatan tetapi kehilangan ingatannya.

Nah ini nih, asal usul kekuatan Captain Marvel.

Dr. Lawson / Mar-Vell - indiewire.com

Danvers, Talos, Fury, dan Rambeau menemukan laboratorium tersembunyi Lawson yang mengorbit Bumi, tempat Lawson menyembunyikan beberapa Skrull, termasuk keluarga Talos, dan Tesseract, sumber daya mesin Lawson. Di sana, Danvers ditangkap oleh Starforce dan berinteraksi dengan Supreme Intelligence. Selama percakapan mereka, Danvers menghapus implan Kree yang menekan kekuatannya, memungkinkannya untuk mencapai potensi penuhnya. Dalam pertempuran berikutnya, Fury mengambil Goose, yang kemudian dikenal sebagai alien Flerken. Goose menelan Tesseract sebelum membutakan mata kiri Fury.

Danvers menghancurkan kapal pembom Kree, memaksa perwira Kree Ronan dan skuadronnya mundur, sebelum mengalahkan Yon-Rogg di Bumi dan mengirimnya kembali ke Hala dengan peringatan kepada Intelejen Tertinggi.

Danvers berangkat untuk membantu Skrulls menemukan homeworld baru, meninggalkan Fury dengan pager yang dimodifikasi untuk menghubunginya dalam keadaan darurat. Kemudian setelahnya Fury menyusun inisiatif untuk menemukan pahlawan seperti Danvers, menamakannya setelah tanda panggilan Angkatan Udara, "Avengers".

Nick Fury - cinemablend.com

Walaupun Captain Marvel ini adalah inspirasi pembentuk Avengers, tapi tetap saja filmnya jadi jembatan yang manis setelah Avengers: Infinity War.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment