Infinity War, Mungkin Jadi Jalan Tren Baru Batu Akik

Poster Avenger - Infinity War - leganerd.com
Bisa dibilang ini film yang ditunggu-tunggu bagi para pecinta Marvel. Bisa dibilang ini adalah kelanjutan dari Civil War yang memperseterukan antara kubu IronMan dan Captain America. Yang mau tidak mau kedua kubu tersebut pastinya harus saling bahu-membahu melawan musuh yang luar biasa.

Baca : Civil War Baper

Walaupun sekuel ini sempat disela terlebih dahulu oleh Black Panther, tetap saja hypenya tidak berkurang. Bahkan sampai ada hashtag untuk tidak membocorkan film ini a.k.a spoiler.

Baca : Black Panther Berebut Vibranium

Biar lebih sreg, lihat dulu trailernya :


Cerita dibuka setelah Thanos mendapatkan Power Stones dan mencegat kapal pelarian dari Asgard. Di dalamnya terdapat Loki, Thor, Heimdall dan Hulk. Thanos yang punya Power Stone sudah menjadi lawan yang sulit ditaklukan, bahkan oleh Hulk. Ini yang agak menyebalkan dimana pada trailer kita melihat Hulk berlari bersama Wakanda, padahal Hulk setelah kalah dari Thanos sama sekali tidak muncul.

Baca : Thor, Ragnarok melawan Kakak

Loki tewas di sini, padahal bisa dibilang Loki ini anak buah Thanos juga. Thor jangan ditanya, enggak ada apa-apanya. Dari kejadian ini, Thanos berhasil mendapatkan Space Stone yang diekstrak dari Tesseract. Insiden ini selain membunuh Loki, juga membunuh Heimdall yang sempat mengirimkan Hulk ke bumi menggunakan Bifrost. Selain 2 orang tersebut, seluruh survival Asgard pun tewas karena kapalnya dihancurkan dan mereka berhamburan di luar angkasa.

Hulk mendarat di Sanctum Sanctorum di New York City, berubah wujud kembali menjadi Bruce Banner. Dia memperingatkan Stephen Strange dan Wong tentang rencana Thanos untuk membunuh separuh dari semua kehidupan di alam semesta; Strange kemudian berbicara dengan Tony Stark.

Cull Obsidian v.s Hulkbuster - comicbookmovie.com
Maw dan Obsidian tiba untuk mengambil Time Stone dari Strange, kedatangan mereka menarik perhatian Peter Parker. Di sini muncul spider sense dan cameo Stan Lee jadi supir bis rombongan sekolah Parker (maaf gak penting). Maw menangkap Strange, tetapi gagal mengambil Time Stone karena penjagaan Strange. Stark dan Parker mengejar pesawat luar angkasa Maw. Banner kemudian menghubungi Steve Rogers, dan Wong tetap menjaga Sanctum.

Enggak perlu ditanya bagaimana rusuhnya adegan perkelahian di tengah kota ini. Yang jelas, Banner yang tidak bisa berubah menjadi Hulk dipinjami Hulkbuster untuk melawan Obsidian.

Wanda & Vision - akamaized.net
Di Skotlandia, Midnight dan Glaive menyergap Wanda Maximoff dan Vision untuk mengambil Mind Stone di dahi Vision. Rogers, Natasha Romanoff, dan Sam Wilson kemudian muncul dan menyelamatkan mereka dan berlindung bersama James Rhodes dan Banner di Avengers Compound. Vision menawarkan untuk mengorbankan dirinya sendiri dengan meminta Maximoff menghancurkan Mind Stone untuk menjauhkan Thanos dari mengambilnya. Rogers menyarankan mereka melakukan perjalanan ke Wakanda, yang ia yakini memiliki sumber daya untuk menghilangkan batu itu tanpa melukai Vision.

Yang jelas penampilan Rogers berbeda jauh. Yang dulunya berwarna, sekarang tidak lagi, semua kostumnya gelap dan tamengnya pun lebih mirip tameng perang abad pertengahan. Sudah tidak bulat lagi seperti Captain America dulu.

Guardian of Galaxy - cdnds.net
The Guardians of the Galaxy menanggapi panggilan darurat dari kapal Asgardian dan melakukan aksi penyelamatan Thor. Kemudian mereka terbagi menjadi 2 kelompok. Peter Quill, Gamora, Drax, dan Mantis menuju Knowhere mencegah Thanos mendapatkan Reality Stone. Sedangkan Rocket dan Groot menyertai Thor ke Nidavellir, di mana mereka dan Eitri membuat kapak perang yang mampu membunuh Thanos.

Baca : Guardian Galaxy Vol 2 - Papa Jahat!

Saat kelompok pertama bertemu Thanos di Knowhere, ternyata Thanos berhasil mendapatkan Reality Stone dan kemudian Thanos menculik Gamora, putri angkatnya, dan meminta lokasi Soul Stone dengan mengancam adik angkatnya yang bernama Nebula dari penyiksaan. Thanos dan Gamora melakukan perjalanan ke Vormir, tempat Red Skull, penjaga Soul Stone, memberitahunya bahwa batu itu hanya dapat diambil dengan mengorbankan seseorang yang dicintainya. Tanpa ragu, Thanos mengorbankan Gamora, demi mendapatkan Soul Stone.

Nebula - digitalspy.com
Nebula melarikan diri dari tahanan dan meminta sisa Guardian untuk bertemu dengannya di kampung halaman Thanos yang hancur, Titan.

Parker & Stark - screenrant.com
Stark dan Parker membunuh Maw dan menyelamatkan Strange. Mendarat di Titan, mereka bertemu Quill, Drax, dan Mantis. Kelompok ini membentuk rencana untuk melepaskan 'Infinity Gauntlet' dari Thanos. Setelah Strange menggunakan Time Stone untuk melihat jutaan kemungkinan futures, hanya melihat satu di mana Thanos kalah. Thanos tiba, membenarkan rencana-rencananya seperlunya untuk memastikan kelangsungan hidup alam semesta yang terancam oleh populasi berlebih.

Baca : Spiderman Homecoming

Kelompok itu menundanya sampai Nebula menyimpulkan bahwa Thanos telah membunuh Gamora. Marah, Quill menyerangnya, memungkinkan Thanos untuk mematahkan kendali kelompok dan mengalahkan mereka. Stark terluka parah oleh Thanos, tetapi terhindar setelah Strange menyerahkan Time Stone pada Thanos.

Agak kampring nih adegan di sini. Padahal kalau Quill bisa menahan diri, mungkin alam semesta luput dari rencana Thanos. Ah tapi namanya juga pilem.

Persiapan Wakanda - screenrant.com
Di Wakanda, Rogers bertemu kembali dengan Bucky Barnes sebelum invasi tentara Thanos. The Avengers, bersama T'Challa dan pasukan Wakandan, meningkatkan pertahanan sementara Shuri bekerja untuk mengekstrak Mind Stone dari Vision. Sementara Banner tidak dapat diubah menjadi Hulk, bertempur di baju besi Hulkbuster Stark. Thor, Rocket, dan Groot tiba untuk memperkuat Avengers; Midnight, Obsidian, dan Glaive terbunuh dan tentara mereka diserang. Thanos tiba dan dengan mudah mendapatkan Mind Stone dan menewaskan Vision..

Thor berhasil melukai Thanos dengan parah, tapi Thanos mengaktifkan Infinity Gauntlet dan teleports. Setengah dari seluruh kehidupan di seluruh alam semesta hancur, termasuk Barnes, T'Challa, Groot, Maximoff, Wilson, Mantis, Drax, Quill, Strange, dan Parker. Stark dan Nebula tetap berada di Titan sementara Banner, M'Baku, Okoye, Rhodes, Rocket, Rogers, Romanoff, dan Thor tertinggal di medan perang Wakandan. Sementara itu, Thanos pulih di planet lain.

Emejing banget endingnya ya? Rada kampret sih emang!

Dalam adegan pasca-kredit, Nick Fury mengirimkan sinyal saat dia, Maria Hill, dan lainnya hancur. Pemancar menampilkan lambang bintang pada latar belakang merah-biru. Nah ini nih. Jadi pembuka banget untuk Captain Marvel. Bikin gak sabar dah.

Baca : Captain Marvel Tayang 2019

Btw itu sarung tangan yang dipakai Thanos nampaknya bisa jadi tonggak sejarah baru untuk dunia bebatuan. Kelak batu cantik warna-warni mengkilap tidak lagi disematkan pada cincin. Tapi pada sarung tangan seperti yang dipakai oleh Thanos. Ya siapa tahu. Atau jangan-jangan pencipta Marvel ini terinspirasi dari boomingnya batu akik sejak berpuluh-puluh tahun silam? Hahahaha.

Udah gitu aja.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment