Papa Jahat! Mungkin Itu Pesan Film Guardians of Galaxy Vol. 2

Poster Guardian of Galaxy Vol.2 - screencast.com
Peter Quill, Gamora, Drax, Rocket, dan Baby Groot terkenal sebagai Guardian of the Galaxy membuat Ayesha pemimpin ras Sovereign kepincut untuk meminta jasa mereka untuk melindungi baterai berharga dari monster antar dimensi. Ayesha memberikan imbalan Nebula yang merupakan saudara perempuan dari Gamora. Nebula sendiri menjadi tawanan Sovereign setelah dirinya tertangkap saat mencoba mencuri baterai.

Adegan melindungi baterai dari monster antar dimensi ini sangat menyenangkan. Baby Groot yang lucu mencoba menyalakan musik disko dan tetap berjoget sementara Rocket, Gamora, Drax dan Quill mati-matian melawan si monster. Sang monster akhirnya kalah saat Drax tertelan dan melukai si monster dari dalam, sementara dari luar Gamora, Rocket dan Quill terus mengincar titik luka di leher monster.

Ayesha - popsugar.com
Dalam perjalanan menjauhi planet Sovereign, pesawat Guardian diserang oleh pesawat tanpa awak milik Sovereign. Ternyata Rocket mencuri beberapa baterai milik Sovereign dan mereka tidak terima. Guardian ditolong kemudian oleh pesawat tidak dikenal. Dan terpaksa mendarat di planet terdekat lantaran pesawatnya rusak.

Pesawat tak dikenal yang menolong Guardian itu kemudian mendatangi Guardian dan memperkenalkan diri sebagai ayah dari Quill bernama Ego. Dia mengajak Quill, Gamora dan Drax ke planet asalnya, sementara Rocket dan Groot tetap berada di pesawat untuk memperbaiki kapal dan menjaga Nebula.

Ego - collider.com
Ayesha kemudian mempekerjakan Yondu dan krunya untuk menangkap Quill. Berhubung Quill, Drax dan Gamora sedang ngintil ke planetnya Ego, maka cuma ada Groot, Rocket dan Nebula saja. Yondu dan krunya berhasil menangkap Rocket. Tapi karena ada konflik internal di dalam tim Yondu maka akhirnya Nebula menjadi pemimpin dengan dibantu Taserface karena Yondu tampak membela Quill.

Sementara Yondu ditahan, Taserface kemudian mengeksekusi kru lain yang loyal pada Yondu. Sementara Nebula pergi untuk melacak keberadaan Gamora. Ini udah kayak dendam kesumat aja Nebula kemana-mana cari Gamora untuk balas dendam. Dengan bantuan Groot dan salah seorang loyalis Yondu yang lain, akhirnya Yondu dan Rocket bisa bebas dan membalas. Setelahnya, mereka menyusul Quill.

Mantis - comicbook.com
Ego sendiri membutuhkan Quill untuk bisa mengeluarkan energinya, katanya. Padahal Ego itu bermaksud hanya untuk memanfaatkan Quill saja. Mantis yang semakin dekat dengan Drax berusaha mengatakan hal tersebut. Dan Gamora saat bertarung dengan Nebula pun menemukan goa bawah tanah yang penuh dengan kerangka.

Quill sebenarnya hampir jatuh pada rencana Ego, namun dirinya berbalik melawan Ego lantaran mengetahui bahwa Ego lah yang sebenarnya membunuh Meredith ibunya. Quill jelas marah dan berbalik melawan Ego.

Upaya menghancurkan Ego yang sakti itupun harus dilakukan bahu-membahu. Baterai yang dicuri dari Sovereign akhirnya digunakan sebagai bahan peledak untuk menghentikan Ego. Rocket sebagai pembuat bom, Groot sebagai pengeksekusi. Sementara sisanya melawan Ego.

Sudah bisa ditebak lah ya endingnya bagaimana. Namun endingnya harus dibayar dengan kematian Yondu. Sosok ayah bagi Quill ini wafat karena menyelamatkan dirinya dari hancurnya planet Ego. Acara pemakamannya pun dihadiri oleh seluruh Ravager. Mungkin bagi pecinta komik Guardian of Galaxy bisa kenal satu per satu.

Thanos - cultjer.com
Ada puzzle menarik di film ini. Nebula yang diajak bergabung dengan Guardian of Galaxy ternyata menolak. Alasannya dia ingin melawan Thanos. Dan beberapa trailer Avenger mulai mengeluarkan sarung tangan ala Thanos. Apakah Marvell Universe akan mempertemukan Guardian of Galaxy dengan pendahulu Avengers di film mendatang?

Jadi penasaran ya...
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment