badge

Thor - Ragnarok, Pertarungan Antar Saudara

Poster Thor Ragnarok - express.co.uk
Ada dua hal yang bikin pingin nonton film ini. Karena ada dr Strange dan Hulk. Sebenarnya untuk kehadiran dr Strange sudah diintip saat akhir-akhir film dr Strange. Ada adegan di mana Thor sedang ditanya-tanya oleh dr Strange dan sambil minum bir yang terisi lagi saat habis.

Eh ternyata adegan itu beneran hadir pada film Thor Ragnarok. Thor dan Loki datang ke bumi mencari Odin. Aktifitas mereka ini diketahui oleh dr Strage sehingga memaksa Thor untuk harus menceritakan maksudnya datang ke bumi. Pada adegan ini lah Thor menyaksikan kehebatan dr Strange yang bisa mengisi kembali minuman di tangannya. Sementara Loki, menurut dr Strage tidak bisa diajak ngobrol, makanya dibiarkan terus jatuh menembus ruang dan waktu selama lebih dari 30 menit. Baru saat akan bertemu dengan Odin, Thor dan Loki dipersatukan kembali.

Saat Thor dan dr Strage berbincang - screenrant.com
Saat Thor dan Loki bertemu Odin, mereka menemukan penolakan. Odin menolak untuk kembali ke Asgard. Dan rupanya Odin menemukan ajalnya. Sebelum menemukan ajal, Odin meninggalkan pesan kalau mereka punya kakak bernama Hela, si Dewa Kematian. Yang selepas kematian dirinya (Odin) akan bangkit dan kembali ke Asgard. Dan kalau sudah tiba di Asgard, kekuatannya tak terkira katanya.

Jreng

Benar saja setelah Odin wafat, Hela ujug-ujug datang dan menyapa. Mereka bertarung dan diketahui Loki dan Thor tidak ada apa-apanya. Di sini bahkan Mjolnir si palu sakti milik Thor hancur berkeping-keping oleh Hela. Panik karena mereka keteteran, Loki langsung memintakan pintu dibuka. Ya jelas ini salah, Hela bisa ikut serta menuju Asgard dan berhasil mengeluarkan Thor dan Loki dari jalur.

Jadi, cuma Hela saja yang tiba di Asgard. Thor dan Loki terdampar entah di mana.

Hela menahan mjolnir - nerdist.com
Thor terlempar ke sebuah planet yang sepertinya dijadikan tempat pembuangan. Di sini dia ditangkap hanya dua pertanyaannya, makanan atau petarung? Thor mengaku sebagai petarung, dirinya kemudian direbut oleh Scrapper 142 dan diserahkan pada Grandmaster di planet ini.

Sakaar nama planet ini, dan Grandmaster akan merancang pertarungan Thor dengan sang juara yang ternyata adalah Hulk. Sebenarnya Thor hampir menang, tapi setruman listrik di lehernya membuatnya tak sadarkan diri. Thor kemudian sadar sedang berada pada kamar Hulk. Mereka kemudian berteman.

Hulk yang ditemui benar-benar Hulk. Hanya saja Thor tak menemukan Banner di dalamnya. Hulk di sini benar-benar Hulk yang bodoh dan hanya peduli dengan kekuatan saja. Cuma bisa bertarung saja. Beruntung karena Hulk mengikuti Thor hingga hampir merusak Quinjet. Thor yang sadar pesawat ini bisa rusak karena ulah Hulk, kemudian memutar rekaman Natasha Romanoff yang kemudian membuat Hulk berubah kembali menjadi Banner.

Banner dan Thor - slashfilm.com
Setelah membujuk Banner dan Scrapper 142 yang kemudian diketahui adalah Valkyrie yang merupakan pasukan legendaris Asgard, kemudian mereka berempat menuju Asgard dengan mencuri pesawat milik Grandmaster. Hulk, Loki, Thor dan Valkyrie kembali ke Asgard dan bertarung dengan Hela.

Ternyata eh ternyata, Hela yang katanya akan memiliki kekuatan tiada tara saat tiba di Asgard ternyata masih kalah kuat dengan Thor. Thor yang mengira kekuatannya ada pada mjolnir yang selama ini digunakan dan kemudian dihancurkan Hela ternyata memiliki kekuatan yang jauh lebih hebat dibandingkan Hela.

Sudah bisa ditebak lah ya Hela kalah.

Tapi.

Baca : Wonder Woman si Dewa

Kisah Thor ini sama persis dengan film single Wonder Woman besutan DC. Diana si Wonder Woman merasa kekuatannya bergantung pada pedang yang merupakan senjata untuk membunuh dewa. Tapi ternyata dirinya lah yang merupakan senjata pembunuh dewa tersebut. Ya sama seperti Thor yang mengira kekuatan terbesarnya akibat Mjolnir. Dan ketika Mjolnir hancur oleh Hela, dia merasa tak berdaya. Padahal dirinya jauh lebih kuat dan Mjolnir hanya sebagai alat untuk mengontrol kekuatan Thor saja rupanya.

Begitu.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment