badge

Wonder Woman, Menyela Justice League Untuk Memperkenalkan Diri

Poster Wonder Woman - themarysue.com
Wonder woman pertamakali diperkenalkan dalam DC Universe pada film Batman vs Superman. Dia ujug-ujug nongol saat Batman dan Superman melawan Doomsday. Dia datang menghalau serangan Domsday dengan menggunakan perisainya.

Film ini sebenarnya kilas balik Wonder Woman setelah bersatu dengan Bruce Wayne. Pada awal film, Diana menerima salinan asli foto yang dimiliki oleh Bruce. Foto itu yang juga dipakai Wayne untuk menganalisa kemunculan para jagoan yang nanti akan muncul pada film Justice League. Salinan foto itu membuat

Foto lawas Wonder Woman - scifi.stackexchange.com
Melihat foto ini, Diana seperti menggali memorinya untuk mengingat dari mana dia berasal. Diana sendiri berasal dari suku Amazon yang merupakan para ksatria wanita yang diciptakan oleh Zeus yang tinggal di Themyscira. Amazon ini diciptakan setelah Zeus menciptakan manusia. Suku Amazon diciptakan untuk menghentikan peperangan yang terjadi di kalangan manusia.

Saking cintanya Zeus pada manusia membuat anaknya, Ares si dewa perang cemburu. Ares seperti tidak terima dan berusaha dengan menghancurkan manusia dengan cara berperang. Semakin cemburunya Ares membuat dia menjadi Dewa yang jahat dan membunuh banyak dewa. Bahkan dengan kekuatan terakhirnya, Zeus akhirnya mengubur Ares dan menyembunyikan kaum Amazon di Themyscira. Juga meninggalkan sebuah pusaka bernama GodKiller pada kaum Amazon.

Cerita itu diteruskan turun-temurun hingga sampai pada Diana yang masih kecil. Dan Diana sendiri punya motivasi untuk membunuh Ares dan mengembalikan perdamaian pada dunia.

Diana menyelamatkan Steve Trevor - thesun.co.uk
Satu waktu ada pesawat jatuh dekat Themyscira. Diana yang melihat kejadian tersebut langsung nyebur ke laut untuk menyelamatkan pilotnya. Usai menyelamatkan sang pilot, ternyata Steve Trevor (nama pilot tersebut) dikejar oleh pasukan Jerman. Demi melindungi tempat tinggalnya, mau tidak mau Amazon berperang melawan pasukan Jerman. Kejadian ini kemudian menewaskan Antiope yang juga adik dari Ratu Amazon yang mengajarkan beladiri pada Diana.

Kejadian ini membuat Amazon terpecah. Pemimpin Amazon, Ratu Hippolyta tetap ingin Amazon tidak ikut campur dalam kejadian dunia luar. Sementara Diana percaya kalau kekacauan di dunia manusia di luar sana akibat ulah Ares dan harus dibasmi. Diana pingin sekali membantu Trevor untuk menghentikan perang.

Maka, jadilah Diana mengendap-ngendap membawa lari Trevor. Diana pun dikeluarkan dari Amazon oleh Hippolyta.

Eric Lundendorff dan Doctor Poison - screenrant.com
Ternyata di dunia sedang terjadi perang antara Jerman dan Inggris. Kondisi perang sedang dalam keadaan stuck. Jerman saat ini sedang terdesak namun masih bisa bertahan. Sementara Inggris mencoba menggempur tapi tidak bisa. Di tengah keterbatasan pangan dan kelelahan prajurit, Inggris dan Jerman berusaha melakukan gencatan senjata.

Tapi Lundendorff dan Doctor Poison sedang mengerjakan senjata biologis baru yang mematikan. Formula ini lah yang dibawa oleh Trevor hingga masuk ke wilayah Themyscira. Pada pihak Jerman sendiri terjadi konflik internal. Para jendral ingin melakukan gencatan senjata, sementara Lundendorff tetap ingin berperang karena senjata barunya bisa membawa pada kemenangan.

Doctor Poison sendiri tidak hanya menciptakan senjata biologis ini, dia juga menciptakan semacam obat yang digunakan Lundendorff untuk menjadi semakin kuat. Semakin kuat dirinya, semakin kuat pula ambisinya untuk berperang.

Kejadian inilah yang kemudian membuat Diana, Trevor dan 3 orang lain untuk maju ke garis depan. Lihat foto lawas yang dimiliki Wayne. Foto itu diambil saat Diana dan timnya berhasil merebut wilayah yang dikuasai tentara Jerman.

Ares, Sir Patrick - comicbook.com
Diana membangkang pada perintah Inggris untuk bertahan dan menunggu gencatan senjata berlangsung. Dia tetap menyerang markas Jerman dan berusaha membunuh Lundendorff yang diduga sebagai jelmaan dari Ares. Sukses membunuh Lundendorff, ternyata peluncuran senjata kimia baru tidak bisa dihentikan.

Ternyata Ares yang dimaksud bukanlah Lundendorff, melainkan Sir Patrick yang juga petinggi Inggris. Terjadilah pertarungan antara Ares dan Diana. Dalam pertarungan ini, GodKiller hancur. Baru diketahui dari Ares kalau GodKiller yang sesungguhnya adalah Diana. Karena dia adalah dewa ciptaan Zeus yang diciptakan dengan kekuatan terakhirnya untuk menghalang kejahatan di bumi.

Bisa ditebak lah ya kemudian endingnya bagaimana. Yang jelas, pada perang ini, Trevor mengorbankan dirinya untuk meledakkan kapal pembawa senjata kimia meledak di udara.

Dari sini, tujuan hidup Diana sepertinya berubah, dia mengambil beban berat sesuai dengan tujuan utama Zeus menciptakan dirinya. Membantu manusia menciptakan perdamaian.

Udah begitu. makanya Diana mau bergabung sama Batman dalam Justice League.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment