Siap-siap! Zenfone 10 Mighty on Hand dari ASUS segera Rilis.



ASUS adalah salah satu produsen elektronik terbesar di dunia. Perusahaan ini dikenal dengan produk-produknya yang berkualitas tinggi, desainnya yang stylish, dan harganya yang bersaing. 


Akhir bulan ini, tepatnya tanggal 29 September 2023, ASUS akan kembali meluncurkan smartphone terbarunya, Zenfone 10. Sangat menarik untuk mengulas informasi harga dan promo ASUS Zenfone 10. Mari kita ulas!


Nama Harum ASUS, Diakui!


Sebelumnya, kamu sudah tahu belum siapa ASUS? 


ASUS didirikan pada tahun 1989 di Taiwan. Perusahaan ini awalnya memproduksi motherboard, tetapi kemudian melebarkan sayapnya ke berbagai produk elektronik lainnya, termasuk laptop, smartphone, tablet, monitor, dan sebagainya.


Di Indonesia, ASUS hadir sejak tahun 1993. Perusahaan ini memiliki kantor pusat di Jakarta dan memiliki jaringan distributor dan reseller yang luas di seluruh Indonesia. Sekarang tahun 2023, jadi sudah 30 tahun ASUS hadir di Indonesia. Makanya tidak heran ASUS sudah menjelma menjadi brand yang terpercaya. 


Tidak hanya diakui oleh penggunanya, produk ASUS juga banyak menerima penghargaan dan pengakuan di seluruh dunia. Tapi enggak perlu semua daftar penghargaan ditampilkan ya, cukup yang terkait lini smartphone saja. Berikut yang berhasil saya kumpulkan:





Pendahulunya Zenfone 8, pada 2021 untuk kategori Retail Packaging dan Smartphone oleh Red Dot Design Award untuk desainnya yang estetis dan kualitas konstruksi yang tinggi.


Menurut Red Dot Design Award, Smartphone Zenfone 8 menggabungkan kinerja yang kuat, dimensi yang kompak, audio yang detail, dan kontrol dengan satu tangan yang mudah. Layar dengan frame rate tinggi memastikan tampilan yang jernih, dan fitur pengenalan sidik jari yang intuitif membuatnya mudah untuk mendapatkan akses dengan cepat. Baterai ditutupi oleh bagian belakang kaca mat yang melengkung, yang nyaman digenggam. Berkat ketahanan air dan debu, Zenfone 8 dapat digunakan di berbagai lingkungan.


Untuk pendahulunya yang lain, Zenfone 9, IF Design Award 2023 mendaulat untuk kategori User Experience karena Smart Key on SmartPhone. Juga untuk kategori Smartphone


Menurut IF Design Award, Zenfone 9 memiliki desain yang kompak untuk memuaskan pengguna yang ingin menggunakan ponsel mereka dengan satu tangan. Nilai intinya adalah "Satu Tangan Hingga Maksimum". Ada empat poin kunci: Kontrol mudah dengan ibu jari, pegangan yang nyaman, ringan, dan peningkatan kegunaan. Semua fungsi yang disediakan oleh Zenfone 9 dikembangkan dengan kebutuhan pengguna sebagai tujuan utama, untuk memberikan fungsi-fungsi yang nyaman untuk penggunaan dengan satu tangan.


Komentar positif untuk pendahulunya ASUS Zenfone 9 juga hadir dari laman review gadget terpercaya androidcentral.com dan gsmarena.com. Bahkan European Hardware Award 2023 mendaulat ASUS Zenfone 9 masuk jajaran Best Smartphone.


Daaaan… Untuk yang mau rilis nanti, ASUS Zenfone 10 masuk kategori Editor Choice dari androidauthority.com. Menurut mereka, Gestur cemerlang, kualitas konstruksi yang kokoh, dan penambahan pengisian daya nirkabel menjadikan ponsel kecil ini sulit untuk dikalahkan.





Mengenal Zenfone 10


Alasan terbesar kenapa kamu harus memperhatikan ASUS Zenfone 10 adalah ukurannya yang kecil. Dengan layar 120Hz FHD+ 5,92 inci yang kompak, membuatnya nyaman untuk digenggam dan dikantongi. Tapi jangan salah, ASUS Zenfone 10 tetap punya fitur-fitur kelas atas seperti layar 120Hz FHD+, pengisian nirkabel Qi 15W, dan jack headphone.


Ya, kamu tidak salah baca, Zenfone 10 tetap memiliki jack headphone. Enggak perlu keluar duit lebih untuk beli earphone bluetooth.


ASUS Zenfone 10 punya fitur pengisian nirkabel dan gesture-command yang lebih cerdas, yang bikin formula yang udah brilian jadi makin bagus.



Performanya kuat banget berkat prosesor Snapdragon 8 Gen 2, RAM 16GB yang sehat, dan penyimpanan 512GB yang cukup. Handset ini juga hadir dalam opsi memori 8GB/126GB dan 8GB/256GB. Siapa sangka bahwa ponsel kecil ini sama kuatnya dengan ponsel yang lebih besar dan lebih mahal.


Kamu mungkin khawatir bahwa semua kekuatan ini tidak akan bertahan seharian. Meskipun kecil, baterai 4.300mAh di ASUS Zenfone 10 bisa bertahan seharian penuh dengan pemakaian normal. Mau push ASUS Zenfone pada performa tertinggi? Tenang, ada mode kinerja (dynamic performance setting) untuk meningkatkan performa ponsel, tapi mode ini akan menghabiskan lebih banyak daya.




ASUS Zenfone 10 tersedia dalam berbagai warna yang semarak, yaitu Eclipse Red, Aurora Green, Midnight Black, Comet White, dan Starry Blue. Kualitas buildnya luar biasa, apa pun warnanya; sasis logam, perlindungan Gorilla Glass Victus, dan bagian belakang polikarbonat berbasis Bio bertekstur lembut bergabung untuk memberikan jaminan ekstra dari tetesan air. Masih aman lah saat gerimis.


ASUS Zenfone 10 bukan hanya jagoan di sisi hardware, tapi juga punya trik software yang menarik. Fitur-fitur seperti ZenTouch, Double tap on the back, smart key, dan berbagai gesture masih ada dari Zenfone 9 tahun lalu. Ini yang bikin menang penghargaan dari Zenfone 8.


ASUS juga menambahkan beberapa opsi baru di sini. Quick Shot memungkinkan kamu mengambil foto burst seketika dari layar yang terkunci. Ini cocok buat orangtua yang enggak mau kehilangan momen saat si kecil sedang berulah. Enggak ada lagi cerita kehilangan momen untuk diabadikan.




Sementara ZenTouch sekarang memungkinkan kamu untuk menggesek seluruh notification shade atau memundurkan video YouTube dengan cepat. Edge Tool sekarang juga mendukung quick settings toggles, seperti Wi-Fi dan NFC. Kebayang kan betapa cepatnya mengoperasikan Zenfone 10 ini?!?


Kustomisasi gesture membuat multitasking menjadi lebih mudah di layar yang kompak ini.


Berbicara tentang software, Zen UI (berdasarkan Android 13) menawarkan tampilan stok yang ringan dan mudah dipahami. Aplikasi pra-instal-nya sedikit. Jadi terkesan lebih sleek dan elegan, enggak ribet dengan banyaknya apps saat pertama kali dinyalakan. 


ASUS telah membuat beberapa perubahan pada pengaturan kameranya juga. Dari segi hardware, sensor RWGB 32MP menggantikan selfie snapper untuk membantu pemotretan dalam cahaya rendah. Hasilnya bagus, warna kulit yang solid, tekstur yang tajam, dan blur potret yang tampak bagus.




Perbaikan lainnya datang di sisi software. AI Object Sense (alias segmentasi objek) mendeteksi dan memproses bagian-bagian adegan secara berbeda untuk tampilan yang lebih kaya. Sekali lagi, ponsel ini tampil mengagumkan di sebagian besar kondisi pencahayaan, memberikan warna yang hidup, rentang dinamis yang kuat dari kamera utama, dan OIS yang stabil untuk cahaya rendah. 




Zenfone 10 juga dilengkapi dengan Teknologi Hyper Clarity. Cukup foto dengan cepat, bisa zoom 4x-8x untuk detail yang tinggi. Ditambah lagi Stabilizer Gimbal Hibrida 6-Sumbu 2.0 yang luar biasa kini memberikan Anda video yang lebih halus dan foto yang bebas goyang saat Anda bergerak, berkat OIS anti-goyang perangkat keras, algoritma perangkat lunak Electronic Image Stabilization (EIS) yang ditingkatkan, dan auto-fokus yang cepat.




Masih penasaran spesifikasi lengkap mengenai Zenfone 10? Nih lihat lengkapnya di bawah ini: 



Terus berapa harganya? Perkiraan Zenfone 10 dijual dengan harga 799 euro (Rp 13 juta) untuk varian 8/128 GB, 849 euro (Rp 13,9 juta) untuk 8/256 GB dan 929 euro (Rp 15,2) untuk 16/512 GB. 


Ingat loh, harga itu baru perkiraan saja. Kalau mau tau lebih rinci, bisa pantengin di Youtube ASUS dan Facebook ASUS. Nanti 29 September 2023 jam 19:00, akan ada peluncuran virtual untuk Zenfone 10. Di sana bakal ada giveaway 1 unit Zenfone 10. Sapa tahu ye kan, bakal denger suara merdu kang paket nganter Zenfone 10.





Zenfone 10 Launch Sales Promo
Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.
Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :
Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerien



Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment