Membongkar Larisnya Bakso Dino yang Populer di Cinere


Setiap kali pulang kerja melewati Jalan Bukit Cinere, setiap melewati sebuah kedai bakso, perhatian saya selalu teralihkan. Kedai Bakso Mas Dino namanya. Parkirannya selalu terisi mobil dan motor. Kalau intip ke dalam pada jam tersebut, tidak pernah kosong.

Penasaran dengan ramainya kedai tersebut, saya pun mencari referensinya di internet. Belum banyak yang mengulas kedai ini. Namun hany ditulis sebagai rekomendasi kedai bakso di bilangan Cinere. Libur pilkada kemarin saya pun mencicipinya.

Kedai bakso yang selalu ramai ini memiliki ragam bakso. Semuanya variatif dan bisa dipesarn sesuai selera. Berikut 4 poin yang ditemui setelah menjajal bakso ini.

Bakso yang Enak

Terdapat berbagai macam jenis bakso di sini. Ada bakso telur, bakso yang di dalamnya terdapat telur. tahu, bakso keju, bakso rawit (di dalamnya terdapat biji-biji cabai rawit) dan bakso cincang (di dalamnya berisi daging cincang). Tentu saja ada bakso kecil-kecil sebagai pelengkap. Baksonya 'clean'. Terasa ringan. Kekenyalannya pas.



Ketika dikunyah dan ditelan, bakso tidak terasa berat. Mungkin karena daging untuk bakso dipilih tanpa lemak dan penggunaan minyak yang sedikit. Selain itu minyak-minyak pada kuah bakso samar terlihat. Artinya lemak minyak sedikit sekali.

Cara Pesan yang Unik


Coba lihat kertas untuk memesan bakso Mas Dino di atas. Pertama, dengan cara ini pembeli bisa menentukan apa saja yang perlu ada di dalam mangkok baksonya nanti. Dengan pembeli diberi kebebasan untuk menentukan isian mangkok, tentu saja paket baksonya menjadi lebih personal.

Kedua, kertas pesanan ini benar-benar memberikan kejelasan sejelas-jelasnya tentang apa yang kita pesan. Berapa jumlahnya dan apa saja isinya. Hal ini akan meminimalisir terjadinya kesalahan dalam pembuatan bakso. Semua tercatat.

Yang terakhir, terdapat nama pelanggan di sana. Artinya ketika pesanan selesai otomatis nama tersebut akan dipanggil. Kita tentu tahu sekarang wabah narsis semakin tinggi. Ketika ada orang yang mengenal kita dengan minimal menyebut nama, maka ada setitik bahagia di hati. Titik-titik kebahagiaan ini lah yang membuat pelanggan datang lagi-lagi dan lagi. Jadi jangan heran kedai kopi sekelas starbuck menggunakan metode ini dan penggemarnya banyak.

Atitude yang Terjaga

Pada Salah satu dinding kedai bagian dalam terdapat poster besar yang kudu dimiliki oleh pelayan di kedai bakso Mas Dino. Berikut tampilannya.


Dengan dipasangkan besar-besar poster mengenai attitude ini, tentu akan mengingatkan pelayan dan pelanggan yang datang untuk menegur jika tidak sesuai. Dengan terjaganya attitude yang baik, tentu saja akan membuat pelanggan betah.

Harga yang Bersaing

Yang terakhir, kedai bakso ini memiliki harga yang sangat bersaing. Rata-rata untuk satu mangkok bakso dengan salah satu pilihan bakso yang disebut di atas dihargai 13.000. Sementara kalau ingin mencicipi semua bakso sukup merogoh kocek 20.000 saja. Cukup bersaing bukan?
____________

Ingin menyaksikan secara langsung? Datang saja langsung. Detilnya bisa dilihat pada map di bawah ini.


Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment