ASUS Zenfone Go ZC500TG: Terjangkau Namun Memukau


Beberapa waktu lalu ketika abang saya main ke rumah dia pamer tampilan jam tangan baru miliknya. Jam tangan kekinian merk Asus ZenWatch2. Tidak hanya itu, dia juga pamer handphone Asusnya juga. Biar serasi katanya. Kalau duduk bersebelahan, mulutnya nyerocos terus tentang keunggulan dari produk Asus yang dia pakai sekarang.

Sedikit kepincut sama ceritanya, saya mulai mencari informasi mengenai handphone Asus ini. Tentunya disesuaikan dengan budget. Ketemu lah Asus Zenfone Go ZC500TG. Handphone yang masuk budget dengan harga Rp.1.699.000. Penasaran dengan fiturnya, saya menelisik apa yang ditawarkan Asus Zenfone Go ZC500TG ini.

Asus Zenfone Go ZC500TG memiliki layar 4.5 inchi dengan kerapatan 1280x720 pixels yang pastinya asik dilihat. Dengan kerapatan pixel sebesar itu, tentu bisa menampilkan gambar yang cantik. Ditambah lagi dengan teknologi MiraVisionTM  yang akan mengatur secara real-time kualitas gambar yang diterima dan yang ditampilkan oleh layar. Biasanya teknologi cuma ada di handphone high-end. Namun Asus Zenfone Go ZC500TG hadir dengan teknologi ini.

Kecanggihan lain soal Asus Zenfone Go ZC500TG ini sudah dibekali dengan layar sentuh hingga 5 buah jari sekaligus dan memiliki responsifitas berkecapatan 60 ms. Sehingga dalam menjalankan aplikasi dan bermain game terasa cepat tanpa lag.




Mengintip jeroan Asus Zenfone Go ZC500TG ternyata yahud. Wajar saja si abang demen sama produk Asus ini. Asus Zenfone Go ZC500TG hadir dengan prosesor Quad-Core 1.3 GHz, GPU Mali 400, RAM 2GB, memori internal 8GB/16GB yang dapat di perbesar dengan Micro SD hingga 64GB, Bayangkan saja dengna harga Rp.1.799.000 bisa mendapatkan spesifikasi seperti ini. Lebih asik lagi, Asus Zenfone Go ZC500TG sudah menggunakan OS Android Lollipop 5.1 yang menggunakan ROM ZenUI 2.0.

Ada yang outstanding dari Asus Zenfone Go ZC500TG ini. Adalah pada fitur kamera yang dimiliki. Asus Zenfone Go ZC500TG sudah mengadopsi teknologi PixelMaster. Dengan teknologi ini, kamera depan 2MP dan kamera belakang 8MP mampu menghasilkan gambar lebih jernih dan kemampuan low light yang sangat baik.

Asus Zenfone Go ZC500TG juga dilengkapi dengan teknologi Anti-shake. Cocok banget buat saya yang mudah menghasilkan gambar buram. Entah kenapa ini penyakit dari SMA. Setiap kali memotret pasti saja buram. Fitur Anti-shake ini pasti cocok sekali buat saya.



Jangan khawatir gambar yang dihasilkan Asus Zenfone Go ZC500TG akan buruk. Selain teknologi PixelMaster, Asus Zenfone Go ZC500TG juga dilengkapi dengan HDR + Pixel Enhancing Technology. Dengan teknologi ini, pengguna bebas mengabadikan momen dalam kondisi cahaya minim sekalipun.

Masih belum puas dengan hasil foto yang dihasilkan? Ternyata Asus Zenfone Go ZC500TG juga dilengkapi dengan tambahan fitur camera effect. Foto yang sudah dihasilkan masih bisa sesuka hati untuk diutak-atik.



Bahaya banget ternyata nih handphone Asus Zenfone Go ZC500TG. Selain fitur kamera yang mumpuni di atas, Asus Zenfone Go ZC500TG yang sudah Dual SIM Dual 3G ini juga dilengkapi dengan ZenUI, Share Link, Party Link, PC Link dan Remote Link yang membantu penggunanya untuk terhubung dengan perangkat lain dengan mudah.

Satu lagi fitur yang menurut saya oke banget buat saya. Karena saya suka menulis, kadang tulisan saya muncul dari berita, email, atau notifikasi apapun yang ada di handphone. Cukup masukan link berita, email atau notifikasi tadi ke dalam fitur Do It Later. Lantas kalau sudah ada mood untuk menulis, tinggal buka saja history di Do It Later tadi. Ide awal yang ingin ditulis tidak mudah hilang.

Dengan harga kurang dari 1.7 juta, Asus Zenfone Go ZC500TG recommended banget.


Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment