Cerita Dibalik Berubahnya Logo Instagram


Udah kenalan dengan logo baru instagram? Aneh enggak sih kelihatannya? Sama seperti google mengganti icon google.com saat membuka pencarian di websitenya. Mata seperti menangkap yang aneh. Otak seolah berontak karena melihat sesuatu yang berbeda dari kebiasaan yang sering dilakukan. Risih!

Tapi proses risih itu hanya beberapa hari saja. Selebihnya otak akan mulai terbiasa dengan perubahan logo yang baru ini. Begitu juga kelak untuk instagram pastinya. Mungkin otak memberontaknya hanya sesaat.

Proses perjalanan perubahan logo instagram ini dibuatkan video menariknya oleh akun resmi instagram. Proses yang panjang dan melelahkan sepertinya. Tidak percaya? Lihat saja video di bawah ini.

A video posted by Instagram (@instagram) on


Setiap logo dibuat tentu berdasarkan inspirasi si pembuat logo. Instagram pun meluncurkan video lanjutan terkait perubahan logonya tadi. Sebuah inspirasi yang diklaim berasal dari seluruh pengguna instagram melalui hashtag dan postingan yang dibuatnya.

#ootd menjadi inspirasi Instagram. Tampilan dandanan harian yang penuh warna dan dinamis jadi panutan. Kemudian #onthetable jadi sasaran kemudian, sama warna-warni dan menggugah indera saat melihatnya. Spirit yang kemudian diangkat dari logo baru ini adalah kebersamaan, artistik dan sudut pandang melihat dunia menjadi inspirasi logo baru instagram ini.

A video posted by Instagram (@instagram) on


Gila! Dalem banget ya filosofinya? Tapi kemudian muncul postingan dari 9gag yang sukses meruntuhkan filosofi canggih dibalik rumitnya perubahan logo Instagram yang anyar. Begini katanya :

A video posted by 9gag (@9gag) on


Mantap kan 9gag? Sederhana dan menusuk!

Semoga terhibur.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment