Hoverbike Kendaraan Terbang Selanjutnya

Ilustrasi kendaraan masa depan yang dibuat pada tahun 1900 - twitter.com

Gambar di atas adalah gambar dari tahun 1900 yang meramalkan kejadian di masa sekarang. Seperti dilihat pada gambar di atas adalah seorang tukang pos sedang mengantarkan surat pada seseorang dan memberikannya langsung dari balkon (Baca : Gambar Masa Depan dari Tahun 1900). Agak aneh ya gambarnya, persis seperti generasi pertama pesawat terbang muncul. bersayap dengan bahan dari serat kayu atau kulit.

Sepertinya mimpi untuk menciptakan kendaraan personal yang bisa terbang benar-benar akan terwujud. Sejak kemunculan Drone, hasrat untuk menciptakan kendaraan personal yang bisa terbang benar-benar ramai sejak tahun 2014. Banyak kemudian bermunculan ide kendaraan personal yang bisa terbang dengan purwarupanya. Salah satunya adalah Hover Bike.

Hover Bike buatan sendiri - dicapture dari video youtube.com

Bagaimana dengan gambar di atas? Agak mirip dengan gambar utama artikel ini bukan? Inilah yang disebut hover bike. Sebuah kendaraan mirip motor yang bisa melayang-layang. Entah bagaimana cara kerjanya, yang pasti kendaraan ini bisa ditunggangi dan memiliki baling-baling di depan dan di belakang. Jika motor menggunakan roda pada depan dan belakang, ini menggunakan baling-baling.

Oh iya, kenapa namanya hover bike? Mungkin karena konsep kerjanya sama seperti hover board. Jika pada hover board cukup condongkan sedikit ke depan untuk maju, dan ke belakang untuk mundur, maka kurang lebih konsep kerja hover bike juga seperti itu. Si pengendara cukup condong ke depan untuk bergerak maju.

Hover bike yang akan rilis pada 2017 - inhabitat.com

Bahkan sebuah produsen bernama Aerofex berencana untuk mengeluarkan hover bike pada tahung 2017 mendatang. Semua produsen seolah-oleh berlomba-lomba untuk menjadi yang pertama untuk menelurkan hover bike  ini. Bahkan modelnya pun beragam. Salah satu yang juga diujicobakan adalah hover bike  yang diberinama Scorpion 1 yang dikeluarkan oleh Hoversurf inc.

Ujicoba Scorpion 1 - capture Youtube.com

Seolah tidak mau kalah, Militer Amerika Serikat juga mengembangkan teknologi hover bike ini. Mungkin didukung dengan sokongan teknologi dan dukungan undang-undang sepertinya ini yang bakal lahir terlebih dahulu dengan segala kecanggihannya. Semua riset hover bike yang dilakukan oleh sipil dan akademisi kemungkinan akan dibekukan.


Atau bisa jadi riset sipil dan akademisi tadi dikumpulkan dan disatukan demi terwujudnya teknologi militer yang selalu terdepan. Atau bisa jadi, militer punya hover bike paling canggih, sementara yang dilempar ke publik hanyalah hover bike yang kelasnya jauh dibawah hover bike militer.

Bisa jadi.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment