Ini Sisi Lain Leonardo Di Caprio

Leonardo Di Caprio di film This Boy's Life - cine-vue.com

Ada yang tidak mengenal sosok gambar di atas? Ya sesuai judul lah, pasti tahu lah itu di atas siapa. Gambar di atas adalah wujud Leonardo Di Caprio pada saat usia 19 tahun dan merupakan salah satu poster untuk film This Boy's Life. Film ini sendiri menceritakan kisah seorang anak bernama Tobias Wolff yang diperankan oleh Leonardo Di Caprio yang ditinggalkan oleh ibunya Caroline Wolff bersama ayah tirinya Dwight Hansen.

Selama tinggal bersama ayah tirinya, Alih-alih mendidik Toby untuk menjadi orang dewasa yang baik, justru Hansen menekan Toby secara emosional, dengan kata-kata yang kasar dan kontak fisik yang keras. Film ini ternyata berdasarkan kisah nyata yang diangkat dari catatan hidup dari tokoh dengan nama yang sama dengan tokoh utama film ini, Tobias Wolff.

Leonardo Di Caprio di film What's Eating Gilbert Grape - dailymail.co.uk

Ini film berikutnya dari Leo di usia 19 tahun. berjudul What's Eating Gilbert Grape. Di film ini, Leo berperan sebagai anak dengan autism. Di film ini, Leo duet dengan Johny Deep. Memerankan anak berkebutuhan khusus, Leo sukses masuk nominasi oscar pertama kali.

Selanjutnya di usia 23 tahun, Leo bermain dalam film paling sukses sepanjang sejarah, Titanic. Film sejarah yang dibalut dengan romansa cinta Jack dan Rose yang fenomenal. Seperti kisah Romeo Juliet. Dimana si laki-laki berada di kasta bawah, sementara si wanita berada di kasta tinggi.

Adegan populer Titanic Jack & Rose - pluggedin.com

Karir Leo sebagai aktor tidak berhenti, setelah vakum selama 5 tahun, akhirnya pada usia 28 tahun, penikmat film bisa kembali melihat aktingnya yang canggih pada film Catch Me If You Can. Sebuah film yang sadis yang sukses diperankan oleh Leo. Di film ini, Leo berperan sebagai Frank Abagnale yang cerdik dan lihai. Film ini adalah film biografi kriminal dari Abagnale. Di film ini penonton dibuat takjub dengan licinnya si tokoh utama Frank Abagnale.

Lanjut pada usia 32 tahun, Leo barmain kembali pada film The Departed. Film ini juga sukses mengkombinasikan canggihnya akting dan cerita. Kemudian bermain kembali di Django Unchained di usia 38. The Wolf of Wall Street di usia 39. Dan terakhir di film The Revenant pada usia 41 tahun.

Glass di The Revenant - telegraph.co.uk

Baru lah pada film yang menceritakan tentang cara bertahan hidup ini Leo berhasil mendapatkan penghargaan Oscar. Setelah wara-wiri jadi nominasi, baru kali ini dapat Oscar. Speech-nya pun luar biasa, namun sayang kalah viral dengan ekspresi aneh wajah Leo saat tak sengaja bersentuhan dengan Lady Gaga yang sedang berjalan.

Speech Leo seperti membuka minat dan perhatian Leo yang terpendam. Entah sudut pandang ini dipicu karena film The Revenant atau bukan, yang jelas sekarang Leo lebih peduli terhadap lingkungan. Kata-katanya cenderung keras dan mengajak kita untuk peduli terhadap alam demi anak cucu penerus kita.

Tidak percaya? Lihat saja di akun Instagram pribadi Leo di leonardodicaprio. Lihat pada bagian description, di sana tertulis Environmentalist. Belum lagi isi Instagram Leo yang penuh gambar-gambar tentang alam dan hewan dengan caption-caption yang mengingatkan kita untuk tetap peduli terhadap alam dan binatang.

6 gambar yang dicapture dari instagram Leonardo Dicaprio - capture pribadi

Bahkan dalam sebuah kesempatan, Leo sempat mengunjungi Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh. Tidak hanya menyita pertahian dunia, Leo juga mengajak masyarakat dunia untuk lebih peduli terhadap konservasi alam. Salut ya. Dibalik sosok yang jago akting ternyata sisi humanisnya juga sangat luar biasa. Bukan hanya peduli, tapi juga mengajak.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment