3D Figure, Cara Mencetak Action Figure Diri

Action Figures - roguecomics.com
Saya ingat betul saat berbicara dengan rekan kerja yang juga seorang creative director di kantor. Dia bilang kalau anak laki-laki itu mainannya kemungkinannya cuma dua. Yang pertama dia senang dengan action figure, atau senang mobil-mobilan. Biasanya anak yang senang action figures tidak senang dengan mobil-mobilan. Begitu juga sebaliknya.

Pendekatan anak laki-laki yang senang dengan action figures biasanya senang dengan bentuk dinosaurus. Dari dinosaurus katanya akan berlanjut menjadi ultraman. Selanjutnya baru senang dengan action figures lain. Jadi, kalau ada anak laki-laki sudah senang dengan monster, bisa dipastikan akan senang dengan action figures lain.

Tapi biasanya senang action figures ini tidak hanya berhenti pada anak-anak saja. Kawan saya yang seumuran dengan saya sekarang senang sekali dengan action figures. Perburuan action figures punya kepuasan tersendiri. Terakhir saya ke rumahnya, punya koleksi satu lemari kecil. Mungkin sekarang sudah punya satu lemari besar koleksinya. Koleksinya pun beragam, dari mulai kamen rider hingga one piece. Buanyak.

3D Figure - koogle.tv
Perkembangan teknologi printer 3D yang bisa membuat apapun dalam bentuk 3 dimensi pun kemudian dimanfaatkan untuk membuah action figure. Tapi kali ini berbeda action figure yang biasa dibuat dari tokoh-tokoh fiksi. Teknologi 3D printer ini disandingkan dengan foto 360 derajat. Objek yang difoto tentu saja orang-orang yang ingin diabadikan dirinya dalam bentuk action figure tiga dimensi.

Saat ini fotografi 3D dengan hasil action figure ini sedang populer di Korea Selatan. Selain untuk mengabadikan diri dan momen, hasil dari action figure ini bisa digunakan untuk macam-macam keperluan. Bisa jadi pajangan atau hadiah untuk orang tersayang. Lihat saja cuplikan berita video di bawah ini untuk lebih jelasnya.


Kreatif ya penggunaan 3D printer yang dikawinkan dengan fotografi 360. Bisa menghasilkan action figure dari manusia asli. Benar-benar ladang bisnis yang sangat menggiurkan. Kalau hadir di Indonesia, pasti jadi buruan.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment