Maudy Ayunda Isi OST Moana, Keren!

Moana | Maudy - collage capture youtube.com/WaltDisney
Mengejutkan Disney mempercayakan salah satu soundtrack film Moana yang akan rilis November ini. Iya, Maudy Ayunda sudah rilis mengisi OST Moana, sudah publish di channel youtube resmi milik Disney. Moana sepertinya akan menjadi fenomenal karena membawa nama besar Frozen, Zootopia dan Big Hero 6 dibelakangnya.

Moana sendiri menceritakan perjalanan seorang gadis bernama Moana yang berpetualang bersama Maui untuk menumpas mungkin menghadang sesuatu yang buruk menimpa peradaban. Ceritanya mengambil latar belakang masyarakat asli yang tinggal di Kepulauan Pasifik. Mengangkat kearifan lokal dan keindahan alamnya. Dan tentu saja keduanya disajikan secara apik secara visual ala Disney. Jadi kualitas gambarnya tentu T-O-P punya.

Auli'i Cravalho sebagai Moana - capture youtube.com
Film ini benar-benar mengambil setting orang-orang dari kepulauan pasifik, bahkan pengisi suaranya pun diambil langsung dari sana. Adalah Auli'i Cravalho yang terpilih menjadi jiwa dibalik tokoh Moana. Gadis muda asal Honolulu dinobatkan mengisi suara Moana. Sepintas sangat mirip antara Moana dan Auli'i Cravalho. Gadis muda, enerjik, ah pokoknya semua seperti terwakili.

Dwayne Johnson sebagai Maui - indiancountrytodaymedianetwork.com
Satu lagi tokoh utama si manusia setengah dewa yang bisa berubah bentuk dan mampu mengendalikan angin dan laut, Maui. Diperankan oleh aktor keturunan Pasifik, Dwayne "The Rock" Johnson. Ah julukan THE ROCK sulit sekali lepas dari sosok ini.

Ceritanya bikin penasaran kayaknya ya. Tapi sekilas bisa diintip lah dari trailer di bawah ini, jadi bisa terka-terka keseruannya bakal seperti apa.


Okeh, sekarang mari kita intip OST yang dinyanyikan oleh Maudy Ayunda. Judulnya Seb'rapa Jauh Ku Melangkah. Yang kalau dibahasa Inggriskan menjadi How Far I'll Go. Liriknya cukup menarik. Saya mendengarkan dan menyalin sendiri liriknya. Maaf kalau tidak sesuai, maklum belum periksa THT.

Maudy Ayunda - Seb'rapa Jauh Ku Melangkah

Telah lama kutatap tepian air
Sejak dari dahulu tanpa tahu mengapa
Andai kubisa jadi sempurna
Ku telah mencoba 
Tapi selalu kembali lagi

Setiap tindakan
Setiap langkahksu
Setiap jalanku
Semua kembali ke tempat yang tak dapat kutuju
Walau ku rindu

Horison tak akan memanggil diriku
Tak ada yang tahu seberapa jauh
Jika angin laut membawaku berlayar
Tapi kusadar (kurang jelas), entahlah seberapa jauh kumelangkah

Kutahu semua di pulau ini nampak begitu bahagia
Seperti yang diharapkan
Aku tahu semuanya sudah punya peran masing-masing
Biarlah ku dengan peranku

Bangga memimpin
Membuat kita kuat
Ku bisa saja ikut yang ada
Tapi suara hatiku berkata lain
Apa yang salah?

Lihat cahaya di laut itu menyilaukan
Tak ada yang tahu kuat sinarnya
Dan bagaikan memanggil namaku temukanku
Biar ku tahu apa di sana telewatika (kurang jelas)

Horison tak akan memanggil diriku
Tak ada yang tahu seberapa jauh
Jika angin laut membawaku berlayar

Berapa jauh kumelangkah


Intinya sih kurang lebih lagu ini berisi sebuah pertanyaan. Berapa jauh melangkah? Sebuah pertanyaan ketika kita belum menemukan ujung perjalanan. Ada harapan tujuan, ada kebingungan dan kekhawatiran. Semua campur-campur. In My Opinion.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment