Akankah Nintendo Switch Benar-benar Hadir Maret 2017 Nanti?

Nintendo Switch - polygon.com
Ini nih video game console yang revolusioner yang akan dikeluarkan Nintendo Maret 2017 nanti. Gadget yang pertama kali muncul pada Oktober 2016 ini memiliki kode NX alias Nintendo Switch. Kata Switch pada gadget ini lekat dengan tablet. Artinya konsol ini bisa dimainkan seperti tablet. Tapi tetap saja bisa dimainkan pada televisi dengan menggunakan dock station.

Dan ketika ingin dimainkan mobile, tinggal cabut saja dari docknya, tetap bisa bawa jalan-jalan sambil main. Coba deh lihat kelengkapan-kelengkapan Nintendo Switch di bawah ini biar bisa dibayangkan bagaimana serunya memainkan konsol game ini.


Lihat gambar kiri atas. Itulah kira-kira bentuk docknya. Dan gambar berikutnya, kalau docknya terpasang, bisa dimainkan di layar televisi besar. Atau tinggal cabut dari dock dan pasangkan Joy-Con (R) dan (L), bisa dibawa-bawa deh. Juga kelengkapan game-card yang membantu menyimpan data permainan.

Eh iya, yang revolusioner dari Nintendo Switch ini juga ada pada Joy-Con. Lihat gambar-gambar di atas. Joy-Con R atau L bisa menjadi sendiri-sendiri. Jadi bisa main 2 player sekaligus. Atau kalau Joy-Con tidak digunakan, bisa pakai Nintendo Switch Pro Controller. Kebayang banget lah ya serunya kayak apa.

Intip lebih dalam keseruannya pada video di bawah ini :


Terakhir yang menjadi tantangan game console adalah ketersediaan game di dalamnya. Berapa banyak sih produsen game yang ingin mengembangkan game-nya dalam platform game console ini? Dan kabar gembira untuk Nintendo Switch. game populer The Legend of Zelda akan ikut ambil bagian dalam peluncuran perdana ini. Salah satu teasernya bisa dilihat di gambar utama. Itu tampilan game The Legend of Zelda : Breath of the Wild.

Gosipnya sih Maret akan keluar nih Nintendo Switch. Kira-kira di Indonesia juga gak ya? Tunggu aja!
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment