Ini 5 Tanda Bos Gak Suka Kamu

Ilustrasi BOS dari film Boss Baby - movieweb.com

Bekerja di dalam tim yang solid pasti jadi nilai lebih untuk yang berkarir. Tim solid bukan cuma soal komunikasi dengan sesama saja. Tapi juga dengan si bos. Nah, kalau si bos enggak suka sama kita kan jadi enggak seru.

Ini nih 5 tanda-tanda si bos gak suka kamu :

1. Tidak Dilibatkan Saat Mengambil Keputusan.

Memang ada banyak gaya kepemimpinan. Mungkin untuk yang bergaya otoriter, gaya memutuskan keputusan seenak si bos saja. Tapi untuk gaya yang sekarang, yang populer adalah yang demokratis. Jadi, kalau si bos yang demokratis tidak melibatkan kamu dalam mengambil keputusan, hati-hati, itu pertanda.

2. Tidak Bertatap Mata Saat Berbicara.

Normalnya sih orang kalau berbicara saling bertatap mata. Nah kalau si bos sudah tidak bertatap mata saat bicara sama kamu, perlu dipertanyakan tuh. Tapi ini tidak berlaku untuk yang muslim yang taat. Karena untuk muslim yang taat, menatap mata terhadap lawan jenis dihindari.

3. Kehadiranmu Tak Terdeteksi.

Pernah gak kamu benci sama orang dan kamu menghindar sama orang tersebut. Hal yang sama juga berlaku sama si bos. Kalau si bos sudah kadung tidak suka, ya pasti males banget nganggep kamu. Kamu pasti dianggap tidak ada.

4. Seperlunya Saja Bicara Sama Kamu.

Ini yang juga harus diwaspadai. Memang sih ada orang yang bicara seperlunya. Tapi kan kalau orang nyaman pasti ngobrolnya makin banyak. Dari yang cuma ngobrolin urusan kerjaan, sampai ngobrolin hal-hal private. Bisa jadi, kalau sudah nyaman kan makin deket. Tapi kalau sudah dibatasi pembicaraannya, ya sudah.

5. Kasih Kerjaannya Sama Kamu Dibawah Skill Kamu.

Setiap orang yang tergabung dalam sebuah tim, pasti punya skill bawaan. Nah kalau kerjaan yang dikasih berada di bawah skill kita kan ngeselin. Ngerjain hal-hal yang remeh-temeh itu kan enggak asik. Skill tidak bertambah, waktu banyak terbuang. Sia-sia kan?

Itu lah kira-kira 5 hal yang bisa menjadi indikasi untuk mengetahui si bos gak suka kamu. Ada ciri-ciri lain? Atau ciri-ciri di atas ada pada bos kamu?

sumber
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment