Hologram Hantu Menghidupkan Promo Novel Thin Air

capture video booklaunched Thin Air
Teknologi hologram akhirnya hadir untuk mengerjai orang. 

Itu yang pertama ada di pikiran saya saat pertama kali melihat video ini muncul. Akhirnya teknologi hologram ini utuh digunakan untuk menghidupkan sisi horor dari peluncuran sebuah novel horor. Buku yang berjudul Thin Air karya Michelle Paver ini sukses membuat para audiens kabur berebut keluar pintu.

Teknik di belakang layarnya sangat menarik. Si aktor berakting di depan layar hijau dengan kostum yang menggambarkan tokoh hantu pada buku tersebut. Hantu seorang pendaki yang bergentayangan.

Novel Thin Air sendiri bercerita dengan setting 1935, seorang dokter muda bernama Stephen Pearce melakukan perjalanan ekspedisi ke India bersama saudaranya. Mereka melakukan ekspedisi untuk mendaki gunung tertinggi ke tiga di dunia, Kanchenjunga yang juga merupakan gunung tertinggi ke tiga di dunia.

Lima orang kemudian menemui ajalnya saat ekspedisi. Baik karena nasib, penyakit dingin di ketinggian dan cuaca yang sangat tidak bersahabat. Sebenarnya itu sudah jadi pertanda untuk menghentikan ekspedisi, tapi salah seorang tokoh bernama Lyell tetap ngeyel untuk tetap mendaki walaupun sudah diingatkan oleh Pearce.

Mungkin itu kenapa banyak kejadian aneh selama pendakian. Sudah ada yang meninggal, masih maksa juga untuk mendaki.

Eh iya, balik lagi ke video prank soal Thin Air. Begini kira-kira videonya :


Asik sekali ya penggunaan hologram untuk membangun suasana seperti video di atas. Saya sih membayangkan hologram ini sudah dalam bentuk video. Cerita anak-anak misalnya. Sang pangeran menyelamatkan putri Wah pasti heboh tuh anak-anak kalau lihat pangeran dalam bentuk hologram begitu.



Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment