Inspirasi Dari Collette Divitto

Collete sedang membuat kue - bostonglobe.com
Patut diingat, kegagalan bisa jadi adalah pintu pembuka untuk meraih kesuksesan. Mungkin ini juga yang dialami oleh Collette Divitto yang sudah mengalami kegagalan terus menerus saat melamar pekerjaan. Divitto yang usianya baru 26 tahun ini sekarang dikenal sebagai seorang wanita yang memiliki toko kue bernama Colletey's. Toko kuenya ini didirikan lantaran dirinya gagal terus mendapatkan pekerjaan.

Apa yang menjadi inspirasi dari seorang Divitto ini? Yang perlu dicatat adalah Collette Divitto adalah wanita yang mengidap Down Syndrome. Dan sejak SMA, dirinya senang sekali dengan pelajaran membuat kue. Pada saat keluarganya mencicipi kue buatannya, mereka mengatakan kalau Divitto bisa mendapatkan uang dari resepnya ini.

Dengan dibantu ibu dan saudara perempuannya, Collette Divitto kemudian mulai membuat kue. Berawal dari 100 kue seminggu yang dijual di pasar. Tapi kemudian usaha Divitto ini meledak setelah CBS Boston menayangkan berita tentang usaha kue miliknya.


Dari yang seminggu hanya 100 kue, sekarang meledak menjadi ribuan dalam satu hari. Colletey's kemudian menjadi toko kue resmi dan mulai mempekerjakan beberapa orang. Berita ini kemudian menyebar dengan cepat ke penjuru dunia.


Perjalanan usaha Collette Divitto bukan hanya menjadi inspirasi bagi yang memiliki Down Syndrome saja, tapi juga menjadi inspirasi untuk semua orang. Bahwa "mewujudkan mimpi itu mungkin dan jangan menyerah", begitu kurang lebih ucapan Divitto.
Share on Google Plus

0 komentar :

Post a Comment